Header Ads

Judul Iklan

Anggota DPR RI Asal Aceh Desak Penegak Hukum Usut Korupsi PUPR Simeulue

 HomeNEWSJAKARTA

Banda Aceh
 - ANN.co.id Anggota komisi III DPR-RI M. Nasir Djamil kini terus mendorong pihak Polda Aceh untuk mengusut hingga tuntas siapa aktor utama di balik kasus tindak pidana korupsi di Dinas PUPR Kabupaten Simeulue. Jakarta, 04/10/2021.

Setelah ditetapkannya 6 tersangka kasus tindak pidana korupsi proyek pengaspalan jalan arah simpang Batu Ragi - Simpang Patriot oleh Ditreskrimsus Polda Aceh mendapat respon positif dari Anggota Komisi III DPR-RI asal Aceh M.Nasir Djamil. 

Nasir Djamil,yang juga ketua Forum Bersama(Forbes) menduga kuat tindak pidana korupsi yang dinilai dilakukan secara berjamaah itu, pasti ada aktor yang menggerakkannya. 

Terkait adanya keterlibatan pegawai di level bawah mereka hanya sebagai pelaksana saja, tapi sering kali mereka yang kemudian masuk penjara, ujar Nasir Djamil. 

Oleh karena itu, anggota Komisi III M.Nasir Djamil melihat kejahatan korupsi yang bersumber dari anggaran pendapatan daerah, maka pimpinan daerah juga berpotensi dipersoalkan secara hukum.

"Hal tersebut sangat tergantung pada niat dan komitmen serta keberanian penegak hukum untuk terus menelusuri jejaknya. Sebab semua itu bermula dari kebijakan dan kemudian muncul adanya unsur KKN. 

"Apa berani bawahan melakukan sesuatu kalau tidak ada lampu hijau dari pimpinannya, biasa bertanya Nasir Djamil ?? 

Sementara Ketua LSM GEMPAR Aceh Zulhamzah secara singkat mengatakan, desakan anggota Komisi III DPR-RI M. Nasir Djamil sudah sesuai dengan harapan masyarakat Simeulue yang berharap agar pihak Polda Aceh dapat mengusut dan terungkap siapa aktor utama dibalik aksi tindak pidana korupsi proyek pengaspalan Jalan di Dinas PUPR Simeulue.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.