Iklan

Category 2

Asisten II Sekda Kota Sabang Dukung Buka Kegiatan Raker Badan Kerjasama Dekan Fakultas Hukum PTN Wilayah Barat

12/04/21, Sabtu, Desember 04, 2021 WIB Last Updated 2021-12-03T18:35:01Z


Sabang – Wali Kota Sabang yang diwakili Asisten Ekonomi, dan Pembangunan Sekda Kota Sabang, Drs. Kamaruddin yang didamping Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Sabang, Rinaldi Syahputra SE MT membuka Rapat Kerja Badan Kerjasama Dekan Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Wilayah Barat (BKS Dekan FH PTN Wilayah Barat) tahun 2021, yang diselenggarakan Universitas Syiah Kuala (USK), bertempat di Aula Lantai IV Kantor Walikota Sabang, Selasa (30/11/2021).

Asisten II Sekda Kota Sabang mengatakan standar pendidikan hukum yang adaptif dan solutif terhadap dinamika hukum yang terjadi dalam masyarakat harus lebih dikembangkan dan ditingkatkan.

“Ini merupakan hal yang harus didiskusikan dan kemudian dilakukan untuk membentuk generasi penerus yang tangguh dan adil,” kata Drs. Kamaruddin.

Asisten II Sekda Kota Sabang mengatakan Pemerintah Kota Sabang sangat mendukung kegiatan ini, yang merupakan wadah interaksi bersama untuk berkolaborasi guna pengembangan pendidikan dalam aspek pendidikan tinggi hukum demi terciptanya kesejahteraan dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Kita ketahui bersama tantangan terbesar dalam pembangunan dimasa mendatang adalah bagaimana menyikapi globalisasi dan menjawab berbagai dinamika dalam masyarakat. Tentunya pengaruh tersebut diartikan secara positif bagi dunia pendidikan tinggi, terutama dalam disiplin pendidikan tinggi hukum,” terangnya.

Asisten II juga berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan dampak positif terhadap berbagai dinamika dan perubahan-perubahan dalam tatanan sosial yang berdampak pada tatanan hukum dimasa sekarang maupun di masa mendatang.

Terdapat beberapa agenda yang dibahas dalam rapat kerjasama ini, diantaranya yaitu penyusunan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk program S1, S2, dan S3, program profesi, join research, dan publikasi antar Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Wilayah Barat.” [Rilis]

Editor: Redaksi
Komentar

Tampilkan

Terkini