Iklan

Category 2

Pengurus IGRA Aceh Lakukan Audiensi dengan Kanwil Kemenag Aceh

12/06/21, Senin, Desember 06, 2021 WIB Last Updated 2021-12-06T05:36:25Z

Banda Aceh. Pengurus Wilayah Ikatan Guru Raudhatul Athfal (PW-IGRA) Peovinsi Aceh melakukan audiensi dengan Pejabat di lingkungan Kantor Kementrian Agama Wilayah Aceh. Pertemuan tersebut membahas terkait dengan peran dan tupoksi oraganisasi IGRA sekaligus pendataan ulang Guru Raudhatul Athfal di Aceh. Jumat, 02/12/2021.


Hadir dalam kesempatan tersebut pengurus PW IGRA Aceh yang diketuai Ibu Nina Yunia Nurhayati, dalam pertemuan tersebut Nina menyerukan kepada seluruh pengurus IGRA kabupaten/Kota untuk dapat mendata jumlah Guru Raudhatul Athfal yang ada di wilayahnya masing-masing, kemudian melaporkan kepada pengurus PW IGRA Provinsi, kepada Kanwil Kemenag Aceh dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota masing-masing.


Ibu Kakanwil Kemenag Aceh, Zahrul Baizah S. Ag, selaku Majelis Hikmah IGRA Aceh, berpesan kepada seluruh pengurus IGRA sebagai mitra Kemenag harus senantiasa selalu menjalin komunikasi dan keharmonisan yang baik untuk menghasilkan guru RA yang handal terlebih di era digital saat ini.



 Kepala Bidang Penmad Kenenterian Agama Aceh. Mukhlis MPd, dalam sambutannya mengatakan supaya seluruh pengurus IGRA Aceh dan Pengurus IGRA Kabupaten/Kota harus selalu bersinergi dalam menjalankan roda oraganisasi tersebut. Beliau berharap Guru Raudhatul Athfal yang bernaung dibawah IGRA harus membangun jejaring dan kerja sama yang baik antara Kanwil Kemenag dan Kemenag Kabupaten/Kota. Himbau nya.


Sementara itu pada hari Kamis 25/11/2021 yang lalu Pengurus Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Aceh Besar, sukses melaksanakan Musyawarah Daerah yang ke 1. Masa bakti 2021-2026 yang berlangsung di Aula SMP Negeri 3 Ingin Jaya Aceh Besar.


Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Kantor Kementrian Agama Aceh Besar Abrar Zym. S.Ag. MH dalam sambutannya mengatakan semoga dengan adanya pelaksanaan Musda ini diharapkan Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Aceh Besar akan menjadi organisasi yang kuat dan kokoh dan berkomitmen dalam mewujudkan Guru Raudhatul Athfal sebagai pendidik yang berkarakter.


Abrar menambahkan setiap kegiatan IGRA harus mengacu kepada Anggaran Dasar, "Anggaran Rumah Tangga dan Peraturan Organisasi IGRA yang telah ditetapkan oleh IGRA Pusat. IGRA Kabupaten Aceh Besar perlu berkerja keras serta menata ulang struktur organisasi, agar pelaksanaan program kerja dan kinerja IGRA Aceh Besar dapat berjalan dengan baik sesuai dengan ketentuan yang tertuang di dalam AD/ART,” jelasnya.


Berikut nama-nama pengurus inti  IGRA Aceh Besar yang baru yaitu Ketua Nasriah, S.Pd, Sekretaris Ayu Wardatun Jannah, M.Pd dan Bendahara Dahlia, S.Pd.

Komentar

Tampilkan

Terkini