Iklan

Category 2

UUI Aceh Lantik 6 Pejabat Struktural Periode 2021-2023

12/02/21, Kamis, Desember 02, 2021 WIB Last Updated 2021-12-02T07:24:38Z
Banda Aceh - ANN  Universitas Ubudiyah Banda Aceh - Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Aceh menyelenggarakan acara Pelantikan Pejabat Struktural UUI Periode Tahun 2021-2023, di Aula Plenary Hall UUI Banda Aceh, pada Kamis, 2 Desember 2021.

Pengambilan pengucapan sumpah jabatan oleh Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Aceh Prof Adjunct Dr Marniati  SE


M Kes, pembacaan Surat Keputusan UUI oleh Direktur SDM dan Sarana Herawati S PdI S Pd MA dan turur dihadiri oleh Kepala LLDikti Wilayah XII Aceh yang diwakili oleh Kepala Yayasan UUI Dedi Zefrizal ST.


Adapun pejabat yang dilantik ada sebagai berikut, Drs Alfian Ibrahim MS sebagai Wakil Rektor III Bidang Inovasi, Riset, Pengabdian Masyarakat dan Kerjasama, M Bayu Wibawa S Kom M Si sebagai Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Fauziah Andika S KM M Kes sebagai Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan.

Kemudian,  Zulaida Rahmi S Kom M SC sebagai Direktur Direktorat Kerjasama, Kampus Merdeka, Kemahasiswaan dan Alumni, Zalfie Ardian S Kom M Eng, Sebagai Direktur Direktorat Mutu, Peningkatan dan Akreditasi dan Rizka Albar S Kom MT sebagai Direktur Direktorat Cyber Development Center dan Media UUI Tahun 2021-2023. 


Kepada media Harian Moslem, usai acara pelantikan,  Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Aceh Prof Adjunct Dr Marniati  SE MKes berharap kepada pejabat yang baru dilantik, harus mampu menjalankan statement strategy yang telah disusun untuk membawa UUI menjadi world class cyber university, dan I Positive Leader.



" Bagaimana pejabat baru ini membawa posisi UUI tetap berada pada lini terbaik. Dalam program internasional termasuk tahun ini kita punya target untuk menarik mahasiswa asing ke UUI. Serta membuat program-program seperti double degree, transfer kredit, dan program kerjasama internasional lainnya, " jelasnya.


Ditambahkannya, pejabat baru harus mampu membuat program dalam bidang riset terkait isu terbarukan di tingkat dunia, juga pengembangan SDM ke depan menjadi lebih baik, serta mutu dan kualitas mahasiswa menjadi lebih baik, sehingga seluruh mahasiswa yang lulus nanti mampu bekerja di tingkat nasional maupun internasional.


"Pejabat yang dilantik adalah orang-orang hebat, yang sudah lama di UUI dan kami yakin kualitas, kapabilitas dan kinerjanya bagus. Sehingga kita melantik mereka untuk bekerja keras mencapai visi dan misi UUI. Diharapkan mampu menyusun program-program kerja yang bisa membawa UUI ke arah kampus yang berprestasi hinggar tahun 2023 , " paparnya.


Salah satu pejabat yang dilantik, Drs Alfian Ibrahim MS yang baru saja dikukuhkan sebagai Wakil Rektor III Bidang Inovasi, Riset, Pengabdian Masyarakat dan Kerjasama, mengatakan dengan pengalaman yang dimilikinya selama mengabdi di Universitas Syiah Kuala dan Universitas Teuku Umar bertekad untuk berperan serta untuk memajukan UUI.


"Ini menjadi momentum yang sangat baik di dalam merespon kebijakan Menteri, bagaimana melaksanakan Tridarma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Ketiga konsep kerjasama itu ada disana, bagaimana kita bisa berkolaborasi dengan swasta lain dan meningkatkan SDM, " demikian pungkasnya.


Komentar

Tampilkan

Terkini