Iklan

Category 2

Kodim 0103/Aut Salurkan bantuan Sembako Dari Presiden RI Ir.H.Joko Widodo, Untuk masyarakat Aceh Utara.

1/10/22, Senin, Januari 10, 2022 WIB Last Updated 2022-01-10T03:25:37Z


Aceh Utara - Kodim 0103/Aut kembali menyalurkan bantuan Sembako dan Obat obatan untuk masyarakat terdampak banjir, Bantuan yang dibagikan langsung Oleh Danrem 011/LW Kolonel Inf Bayu Permana didampingi Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P., kali ini dari Presiden RI Ir.H.Joko Widodo.Jumat, (07/01/2021). di desa Alue Gunto Kec Syamtalira Aron Kab Aceh Utara.


Bantuan didistribusikan di beberpa Lokasi banjir di Kecamatan Aceh Utara wilayah Kodim 0103/Aut, yakni  seperti di Kecamtan Syamtalira Aron, Kec.Banda Baro,dan Tanah Luas.


Bantuan sembako diterima perwakilan warga di posko dapur umum masing-masing desa.


Disampaikan Dandim 0103/Aut, bantuan ini merupakan wujud  Perhatian, jiwa sosial serta kepedulian dari Presiden RI Bapak Ir H. Joko Widodo untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir.


Meskipun genangan banjir berangsur mulai turun, namun masih banyak yang pemukimannya terendam.


Karena, sebagian di beberapa wilayah Kecamatan Kab Aceh Utara merupakan dataran rendah, sehingga air bisa menggenang lebih dari satu pekan. 


"Kami melalui para Babinsa mengimbau kepada warga masyarakat tetap waspada. Sebabnya, cuaca ekstrem di Awal Tahun 2022 ini masih mengancam yang bisa menimbulkan banjir susulan. Semoga banjir yang terjadi kali ini merupakan banjir yang terakhir dan tidak terulang lagi," katanya.


Lanjut Dandim mengatakan, situasi dan kondisi banjir ini telah dirasakan oleh masyarakat dalam kurun waktu sekira satu minggu.


“Mudah mudahan air cepat surut dan kami selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mempedomani protokol kesehatan sehingga masyarakat tetap sehat walaupun kondisi saat ini terjadi bencana,” ungkap dia.


Setelah menyalurkan bantuan, rombongan Danrem dan Dandim, Kapolres memantau perkembangan Pasca Banjir diwilayah Kab Aceh Utara.(Fadly P.B)

Komentar

Tampilkan

Terkini