Iklan

Category 2

Polres Lhokseumawe Gelar Pelatihan Humas Terkait Menajemen Media

1/08/22, Sabtu, Januari 08, 2022 WIB Last Updated 2022-01-08T11:00:26Z


LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe gelar pelatihan manajemen media kepada sejumlah personil Polsek dan sub sektor jajaran yang berlangsung di aula Rupatama Wijaksana Laghawa Polres Lhokseumawe, sabtu (08/01/2022) siang.


Pelatihan tersebut bertujuan untuk membangun dan menjaga citra positif serta menangkal isu negatif terkait kinerja Polri khusus di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.


Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H melalui Kasi Humas Salman Alfarasi, SH, M.M menyampaikan pentingnya strategi manajemen media sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam memelihara dan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.


"Tentunya Polri sebagai penanggung jawab keamanan sebagaimana diamanatkan dalam UU Nomor 2 Tahun 2002 kami berkepentingan, untuk melakukan manajemen media," ujarnya


Di era digitalisasi ini, kata Salman, kerap menimbulkan ekses negatif sehingga marak terjadi berita palsu yang mengakibatkan bias informasi di tengah masyarakat yang menjadi salah satu faktor penyebab gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.


Bias informasi ini, jelas salman, harus segera ditangani dengan penyampaian informasi yang benar dan adil kepada publik melalui berbagai media baik media TV, media cetak, media berita online maupun media sosial.


"Pada intinya, manajemen media itu bagaimana menekan isu negatif dan menaikkan isu positif dengan mengelola media dalam upaya harkamtibmas yang aman dan kondusif" pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini