Iklan

Category 2

Polres Lhokseumawe Gencarkan Sosialiasi Vaksinasi di Lingkungan Sekolah

1/05/22, Rabu, Januari 05, 2022 WIB Last Updated 2022-01-05T13:53:04Z


LHOKSEUMAWE - Guna mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal, jajaran Polres Lhokseumawe menggencarkan sosialisasi vaksin aman dan halal ke lingkungan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Lhokseumawe.


Adapun sekolah yang dikunjungi personil Polres Lhokseumawe dalam rangka sosialisasi vaksin sebanyak 29 sekolah, diantaranya 18 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 11 setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).


Seperti yang dilaksanakan, Rabu (5/1/2022) pagi, Kasat Binmas Polres Lhokseumawe, Iptu Arifin Ahmad yang menyambangi SMP Negeri 1 Lhokseumawe dan AKP Ridwan MY yang juga mendatangi SMP Negeri 13 Lhokseumawe sesuai dengan tugas yang telah ditentukan.


"Kehadiran personel di sekolah SMP untuk mensosialisasikan vaksinasi aman dan halal. Kemudian, menjelaskan tentang Covid-19 varian baru Omicron yang harus diwaspadai," ujar Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi SH MM.


Vaksinasi di kalangan pelajar, sebut Kasi Humas, merupakan hal yang harus dilakukan agar aman dari covid-19 dalam Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.


Lanjutnya, karena itu vaksinasi untuk siswa  demi menjaga agar generasi emas ini tidak terpapar Covid-19, maupun varian barunya Omicron. Varian Omicron ini, bisa bertransmisi dan menjangkit seseorang yang sudah divaksin. Meskipun dampaknya sangat ringan bagi yang sudah divaksin. Untuk itu, ia menegaskan percepatan vaksinasi khususnya bagi anak-anak mau tak mau harus dilakukan, agar tak terjadi fatalitas jika terpapar varian omicron.


Kapolres Lhokseumawe berpesan, Kata Salman "Anak-anak adalah generasi yang mengisi posisi penting di masa yang akan datang, Untuk bisa mempersiapkan SDM unggul, mau tak mau anak-anak harus di jaga dari risiko terpapar covid-19 atau varian omicron dengan memberikan vaksin untu kekebalan imunitas," katanya.

Komentar

Tampilkan

Terkini