Iklan

Category 2

Vaksinasi Merdeka Saweu Sikula Bidhumas Polda Aceh, Ini Hasilnya

1/12/22, Rabu, Januari 12, 2022 WIB Last Updated 2022-01-12T13:32:40Z


Banda Aceh - Bidhumas Polda Aceh bekerja sama dengan Biddokkes Polda Aceh dan jajaran Polresta Banda Aceh, menggelar vaksinasi merdeka saweu sikula di SD Negeri 1 Lam Ujong Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Rabu (12/1/22).


Kabid Hunas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam keterangannya menyebutkan, kegiatan vaksinasi digelar di SD itu lebih dominan pesertanya anak sekolah berusia 6-11 tahun dari beberapa sekolah baik SD maupun MIN dan selebihnya masyarakat umum dan para remaja. 


Jumlah peserta dalam vaksin itu sebanyak 1.138 orang dan semuanya bisa divaksin, sambung Kabid Humas. 


Perincian vaksin tersebut, kata Kabid Humas, meliputi vaksin dosis 1 sebanyak 1.056 orang dan vaksin dosis 2 sebanyak 82 orang. 


Untuk vaksin dosis 1 menggunakan Sinovac dengan penerima vaksin dari kalangan pelayanan publik berjumlah 20 orang, masyarakat umum sebanyak 30 orang, remaja berusia 12-17 tahun sebanyak 50 orang dan anak usia 6-11 tahun sebanyak 956 orang, sebut Kabid Humas. 


Sementara untuk vaksin dosis 2 yang juga menggunakan Sinovac dengan penerima vaksin dari kalangan pelayanan publik sebanyak 15 orang, masyarakat umum berjumlah 45 orang dan remaja usia 12-17 tahun berjumlah 22 orang, ujar Kabid Humas. 


" Vaksinasi yang digelar ini adalah untuk melaksanakan program Pemerintah terkait vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, sehingga tema kegiatan ini, kami namakan "Vaksinasi merdeka saweu sikula Bidhumas Polda Aceh" dan sekaligus untuk percepatan capaian vaksinasi sesuai target yang ditetapkan Pemerintah, jelas Kabid Humas. 


Vaksinasi yang digelar di SD Negeri Lam Ujong dihadiri Sejumlah PJU dan staf Bidhumas Polda Aceh, Muspika Barona Jaya,  Nakes Biddokkes Polda Aceh, personel Polsek Barona Jaya, dewan guru setempat, unsur TNI dan stakeholders lainnya, lanjut Kabid Humas. 


Kepada penerima vaksin diberikan bansos yang disediakan oleh Bidhumas Polda Aceh, tutup Kabid Humas. 



Komentar

Tampilkan

Terkini