Iklan

Category 2

BOH MANOK WENG (BMW) 'Khas' Ala Cek Pon

2/27/22, Minggu, Februari 27, 2022 WIB Last Updated 2022-02-27T07:10:12Z
" Pidie jaya - Jak beurangkahoe jeb 'PODING' tetap Bak Cek Pon", itu lah sekelumit kalimat yang terpampang di dinding Warkop CEK PON BAHTERA.

Persis, dengan lokasi begitu strategis, berhadapan dengan Kantor Koramil Meuredu, kabupaten Pidie jaya, Warkop dengan minuman Varian khas Telor Kampung kocok alias Boh Manok weng yang telah di rintis T. Nuffi, Nama sebenarnya Cek Pon lima belas lamanya, menjadi minuman khas kaula muda Pijay sembari nongkrong santai bareng teman-teman tentunya.

T. Muhammad Nur , salah satu pengunjung dengan sengaja datang dari Banda aceh atau sekitar 156 Kilometer, penasaran dengan minuman yang kalau di suguhkan pada pagi hari lebih nikmat mengunjungi untuk mencicipi Boh Manok weng ala racikan Cek Pon itu ini “ Rasanya berbeda dibandingkan dengan tempat lain, tidak terlalu manis, tidak terlalu pahit dan pas di lidah”, ungkap penikmat kopi Ulee Kareng itu 

T. Nuffi alias Cek pemilik Warkop CEK PON BAHTERA, sedikit membocorkan rahasia nikmat nya Boh Manok weng olahanya itu, Rahasia kenikmatan  boh Manok weng akan diperoleh ketika adukan kuning telur yang lama sampai busanya kenyal-kenyal dan kental, campuran sedikit susu kental manis. Komposisi kopi dengan mendidih air sekitar dua ratus derajat sangat penting supaya rasa pahit nya kopi mampu meresap sempurna kedalam telor kocok weng di maksud. Kata Cek pon.

Bagi yang belum pernah mencoba mungkin beranggapan minuman ini agak amis. Namun  begitu mencoba, perpaduan khas ala cek pon  akan mendapatkan sensasi  berbeda di lidah.

Ada beberapa Varian Boh Manok weng rasa yang sayang kalau anda lewatkan, Boh Manok weng teh hijau,  Boh Manok weng Poligami dana juga Boh Manok weng Oreo.

Datang, nikmati sensasi di lidah.( *_Sahal_* )
Komentar

Tampilkan

Terkini

Aceh

+