Iklan

Category 2

Coffe Morning, Babinsa Bung Pageu Himbau Masyarakat Waspadai Perubahan Cuaca

2/07/22, Senin, Februari 07, 2022 WIB Last Updated 2022-02-07T10:50:54Z


Aceh Besar – Bintara Pembina Desa (Babinsa) 21/Blang Bintang Kodim 0101/Kota Banda Aceh Serda Samsul mengimbau masyarakat binaannya agar mewaspadai perubahan cuaca yang akhir-akhir mulai turun hujan.


Himbauan tersebut disampaikannya saat melakukan coffe morning dengan sejumlah tokoh masyarakat di salah satu warung di Desa Bung Pageu, Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Senin (7/2/2022).


Ia juga mengatakan, perubahan cuaca yang tidak menentu ini tentunya dapat berdampak buruk terhadap lingkungan seperti bencana alam banjir, tanah longsor dan kekeringan.


“Oleh sebab itu, masyarakat harus lebih waspada, karena dampak perubahan cuaca ini bisa lebih buruk lagi,” pinta Serda Samsul.


Selain waspada terjadinya bencana alam, lanjutnya, hal lain yang perlu diwaspadai juga yaitu serangan penyakit musiman seperti diare dan demam berdarah.


“Kedua penyakit ini, kerap kali muncul apabila terjadi perubahan cuaca,” imbuhnya.


Terkait kondisi pandemi Covid 19 berlangsung saat ini, Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut bekerjasama dan mendukung agar penyebaran virus tersebut dapat diminimalisir, salah satunya dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah.


“Kita jangan lengah, Covid 19 masih ada, makanya perlu peran aktif dan kepedulian kita semua agar pandemi ini bisa cepat berakhir,” imbuhnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini