Iklan

Category 2

Gubernur Aceh 23Tinjau Lokasi Pembibitan dan Lahan Penanaman Pisang Cavendis di Bener Meriah

2/13/22, Minggu, Februari 13, 2022 WIB Last Updated 2022-02-13T10:44:20Z

 

Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, MT meninjau lokasi pembibitan pisang cavendis, di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah, Sabtu (12/2/2022).
 
 
 

REDELONG – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, meninjau lokasi pembibitan pisang cavendis, di kawasan Kecamatan Pintu Rime Gayo, Sabtu 12 Februari 2022.

Usai peninjauan Gubernur yang didampingi Sekda Aceh, Asisten II Sekda Aceh, Ketua PKK Aceh, Wakil Bupati Bener Meriah, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, serta pejabat Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah, menuju ke lokasi lahan yang direncanakan akan ditanami pisang cavendis.

Rencananya dalam waktu dekat, bibit pisang cavendis tersebut akan ditanam di lahan seluas 12 hektare di perkebunan pada Desa Blang Rakal Kecamatan Pintu Rime Gayo, yang telah dipersiapkan.

Agendanya, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo akan hadir langsung dalam seremonial penanaman pasang cavendis nantinya.

Lokasi pembibitan pisang cavendis di Bener Meriah merupakan milik perusahaan hortikultura yaitu, PT. Great Giant Pineapple (GGP), di mana perusahaan itu bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Bener Meriah dalam rangka pengembangan potensi ekonomi di wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Penanaman produk hortikultura ini tidak hanya semata penanaman untuk kepentingan GGP, melainkan adanya transfer teknik dan pengetahuan yang didukung teknologi, sehingga para petani dapat menghasilkan produk unggulan.

Dari sisi fasilitas fiskal, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) mengasistensi GGP untuk mendapatkan fasilitas Kawasan Berikat seperti halnya di Lampung.
Sedangkan Pemkab Bener Meriah akan memfasilitasi dan memberi kemudahan dalam pengurusan perizinan dan penyediaan lahan

Komentar

Tampilkan

Terkini