Iklan

Category 2

Jadi Irup, Ini Pesan Babinsa Koramil 17/Jantho Kepada Peserta Upacara

2/01/22, Selasa, Februari 01, 2022 WIB Last Updated 2022-01-31T18:13:27Z


Aceh Besar – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Jantho Kodim 0101/Kota Banda Aceh Serka Mhd Alinapiah menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih hari Senin di SMKN 1 Desa Bukit Meusara, Kecamatan Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Senin (31/1/2022).

 

Dalam amanatnya, Serka Alinapiah menyampaikan, bahwa upacara bendera dilaksanakan untuk menumbuhkan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di lingkungan sekolah, karena di usia remaja merupakan tahap mencari jati diri, jangan sampai terisi dengan hal-hal negatif yang dapat merusak masa depan.

 

“Momen ini sebagai bekal untuk adik-adik saya supaya kedepan menjadi penerus bangsa yang memiliki ilmu pengetahuan, disiplin yang tinggi dan mental hebat serta bisa diandalkan bagi bangsa yang kita cintai ini,” katanya.

 

Ia juga mengajak untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang sudah dianjurkan oleh pemerintah selama beraktivitas baik didalam lingkungan sekolah maupun diluar lingkungan sekolah.

 

“Tentunya untuk ibu dan bapak guru serta seluruh siswa agar selalu terapkan Prokes di setiap aktivitas baik di sekolah maupun di luar sekolah,” ujarnya. 

 

Tidak lupa Ia menyampaikan informasi-informasi terkait tujuan dan manfaat Vaksinasi sesuai dengan data dan fakta, agar tidak terjadi salah persepsi khususnya di lingkungan sekolah.

 

“Sebagai pemahaman bahwa Vaksin merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid 19 yang selama ini melanda. Vaksin itu sendiri sudah dinyatakan aman oleh BPOM RI. Kami seluruh personil Kodim 0101/Kota Banda Aceh juga sudah di vaksin dan terbukti aman,” imbuhnya.

 

Terakhir, dirinya meminta kepada para siswa dan siswi agar lebih memfokuskan waktu untuk belajar dan mengurangi waktu bermain, meskipun sedang dalam situasi pandemi Covid 19 berlangsung.

 

“Saya minta adik- adik tetap semangat belajar, meski sedang dalam situasi seperti sekarang,” pintanya.

 

Hadir dalam pelaksanaan upacara bendera tersebut diantaranya yaitu Kepala Sekolah Ibu Hasnawati S.pd beserta para dewan guru SMKN 1 Desa Bukit Meusara.

Komentar

Tampilkan

Terkini