Iklan

Category 2

Kepala DPMG : Dana Desa Segera Ditransfer Untuk Percepatan Program Dan Pembangunan

2/09/22, Rabu, Februari 09, 2022 WIB Last Updated 2022-02-08T18:08:59Z


“Carbaini S.Ag Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong

 

Aceh Besar — Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali meminta agar dana desa segera ditransfer ke gampong apabila telah memenuhi ketentuan, agar perputaran uang dapat berjalan melalui program- program yang telah direncanakan.

“Bupati meminta agar dana desa segera ditransfer ke rekening gampong apabila telah memenuhi ketentuan, agar pembangunan dapat dipacu segera diawal tahun, ” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Carbaini S.Ag di Kota Jantho, (8/2).

Carbaini mengatakan bahwa baru 13  gampong dalam wilayah kecamatan Baitussalam yang telah menerima dana gampong tahap pertama tahun 2022.

“Baru kecamatan Baitussalam yang telah memenuhi ketentuan dan baru saja kita transfer untuk segera dapat dilakukan kegiatan pembangunan,” ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa dalam waktu dekat Bupati, Wakil Bupati dan Sekda akan turun ke gampong yang belum melengkapi persyaratan untuk mendapatkan transfer dana desa.

“Pemerintah daerah akan melihat dan meninjau langsung gampong yang masih kategori merah, ” terangnya.

Untuk itu, ia meminta agar para keuchik dan perangkat untuk dapat segera melengkapi berkas supaya dana desa dapat segera disalurkan. “Percepatan transfer dana desa akan memacu penyerapan anggaran lebih cepat di gampong,” tutupnya.[ril]


Komentar

Tampilkan

Terkini