Iklan

Category 2

Komunitas Woyla Meutaloe Wareh Salurkan Wakaf Al-Quran

2/02/22, Rabu, Februari 02, 2022 WIB Last Updated 2022-02-01T17:01:20Z
Ketua Woyla Meutaloe Wareh menyerahkan Al-Quran secara simbolis kepada guru TPA Rauzatul Thalibin, Pasi Aceh, Woyla - Aceh Barat 01/02/2022

Meulaboh - Komunitas Woyla Meutaloe Wareh (K-WMW) salurkan wakaf/infaq mushaf al-quran di tujuh titik di Woyla Raya.

Adapun sejumlah titik penyaluran di ;
Dayah Budi Tangkeh, Woyla Timur, TPQ Alue Panyang, Woyla, TPQ Karak, Woyla Barat, Mesjid Nurul Iman, Lueng Jawa, Woyla, Dayah Napai, Woyla Barat, Meunasah ahlussunnah waljamaah Pasi Birah Woyla dan TPQ Pasi Aceh.

Penyaluran disalurkan langsung oleh ketua Woyla Meutaloe Wareh, Rustami, S.Kom berserta rombongan, di antaranya Teuku Rizal, Abi Bahar, Teuku Afdhal, Arrazy dan lain-lain dari warga Woyla Raya, pada selasa, 1 Februari 2021.

Dantara penerima wakaf, Tgk Nyak Umar Napai selaku pimpinan dayah mengatakan, kami menyambut baik program Woyla Meutaloe Wareh ini, kami senang ternyata para perantau asal woyla juga masih ingat kami di kampung halaman. Bagi kami, bukan program wakafnya yang menyentuh, namun kepedulian dan silaturrahimnya yang sangat penting dirawat dan dijaga dari generasi ke generasi.


"Komunitas Woyla Meutaloe Wareh (K-WMW) adalah ikatan Persaudaraan Woyla Raya yang fokus pada misi kemanusiaan dan persaudaraan yang diinisiasi oleh para perantau asal woyla raya, yakni Woyla Barat, Woyla dan Woyla Timur yang tersebar di berbagai pelosok di nusantara." Jelas Teuku Afdhal, SE selaku koordinator penyaluran.

Komunitas ini bergerak pada program-program peduli agama dan sosial, mulai dari hal-hal kecil, namun dirasa penting manfaatnya. donasi berasal dari iuran wajib anggota, donasi khusus anggota dan diharapkan juga nantinya dari relasi warga woyla perantaun, baik di dalam, maupun di luar negeri.

"Insya Allah bulan suci ramadan mendatang, kami rencanakan program "Wakaf 1001 Mushaf se-Woyla Raya". Donasi wakaf/infaq disalurkan ketika bulan puasa." Akhiri Rustami, selali Onwer, Sarena Ponsel, Darussalam, Banda Aceh didampingi oleh Abon Mulia Mustafa selaku bagian dari anggota komunitas Persaudaraan Woyla.
Komentar

Tampilkan

Terkini