Iklan

Category 2

Muktaruddin Usman SE Terpilih secara Aklamasi Pimpin SPS Aceh 2022-2026

2/26/22, Sabtu, Februari 26, 2022 WIB Last Updated 2022-02-26T07:04:17Z
Banda Aceh - Musyawarah Cabang (Muscab)  II Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Aceh terlaksana dengan lancar,  (26/2/2022) di Hotel Kriad Muraya Banda Aceh.

Salah satu agenda utama Muscab, adalah memilih Ketua SPS Aceh  periode 2022 -2026. Setelah bermusyawarah, akhirnya   Muktaruddin SE terpilih secara aklamasi untuk memimpin SPS Aceh empat tahun kedepan, menggantikan Imran Joni Sekedang yang sudah berakhir masa kepengurusannya.

Dari 24 media peserta Muscab V SPS Cabang Aceh, mengusulkan tiga nama yaitu Khairul Muktaruddin SE, Imran jini dan Dedi . Sempat juga peserta Muscab mengusulkan nama Senior serambi Indonesia Namun yang bersangkutan memilih tidak mencalonkan diri. Karena dia berharap ketua SPS Aceh berikutnya adalah figur baru atau regenerasi. 

Imran Joni, memilih mundur dari pencalonan karena saat ini dia tidak lagi bekerja di media cetak. Bahkan beberapa waktu lalu dia telah dilantik sebagai pengurus Jaringan Media  Provinsi Aceh. 

Dari hasil musyawarah antara  dan  maka  Muktaruddin SE yang ditunjuk. "Terima kasih saya ucapkan kepada peserta Muscab yang telah mengusulkan saya untuk menjadi Ketua SPS Aceh. Dari hasil musyawarah kami berdua, maka saya pilih Muktaruddin SE yang Direktur MEDIA Aceh sebagai Ketua, " Kata Dedi di hadapan peserta Muscab.

Atas keputusan itu, akhirnya seluruh peserta Muscab  pun setuju. Di akhir acara diberi kesempatan untuk menyampaikan sambutan ketua terpilih.

''Saya mengucapkan terima kasih kapada anggota SPS Aceh yang telah memercayakan saya mengemban jabatan Ketua SPS Aceh empat tahun ke depan. Meski situasi sulit saat ini, saya akan berusaha membawa organisasi SPS ini menjadi lebih baik, tentunya dengan bantuan seluruh pengurus dan anggota,'' ujar Muktaruddin SE. 

Dengan terplihnya Muktaruddin SE sebagai ketua, pada kesempatan ini juga ditetapkan tim formatur pembentukan kepengurusan baru yaitu, Muktaruddin SE (ketua terpilih),  (perwakilan dari media) dan satu orang pengurus SPS Pusat. Dalam waktu dekat tim formatur akan menyusun kepengurusan. (said)
Komentar

Tampilkan

Terkini