Iklan

Category 2

Pemkab Aceh Jaya Usulkan Ke Propinsi Aceh 6 Titik Pembangunan Tower Telekomunikasi

2/19/22, Sabtu, Februari 19, 2022 WIB Last Updated 2022-02-19T15:32:07Z

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian kabupaten Aceh Jaya, Ag Suhadi

ACEH JAYA – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian (Diskominsa) Aceh Jaya telah mengusulkan ke Provinsi Aceh untuk memfasilitasi pembangunan tower Base Transceiver Station (BTS) di wilayah kabupaten setempat yang mengalami blank spot atau tidak terjangkau jaringan seluler.

Hal itu dilakukan untuk mengatasi kendala masyarakat berkomunikasi melalui telepon seluler, mengakses informasi, dan mendukung proses belajar mengajar bagi siswa dan guru melalui daring.

Adapun sejumlah titik yang telah diusulkan pada 2021 yakni, di Kecamatan Panga, Kecamatan Krueng Sabee, Setia Bakti, dan Kecamatan Jaya

Kepala Dinas Diskominsa Aceh Jaya, Ag Suhadi, Senin, 14 Februari 2022 mengatakan, pihaknya telah mengusulkan permohonan pembangunan tower pada tahun tahun 2021 sebanyak 6 titik di wilayah Aceh Jaya yang mengalami kendala sinyal telepon seluler.

” Daerah blankspot atau tidak terjangkau sinyal telepon seluler yang telah kami usulkan pembangunan tower telekomunikasi masing-masing Desa Gle Putoh, Buntha, Panggong, Padang, Gunong Meunasah, dan Mareu,” ujar Ag Suhadi.

Ia melanjutkan, akibat belum adanya sinyal atau jaringan telekomunikasi membuat masyarakat di beberapa desa dalam wilayah Aceh jaya sulit mengakses berbagai informasi. Bahkan, kondisi tersebut membuat proses belajar mengajar siswa secara online di daerah terpencil terhambat.

Ia berharap, pemerintah provinsi Aceh bisa segera merealisasikan pembangunan jaringan telekomunikasi untuk mendukung kegiatan sehari-hari pihak aparatur Desa maupun masyarakat umumnya.

” Semoga tower telekomunikasi bisa dibangun untuk daerah yang mengalami blank spot, walaupun tidak dibangun tower, setidaknya bisa memperluas jaringan untuk kawasan Desa tersebut.” Tutupnya.”

Komentar

Tampilkan

Terkini