Iklan

Category 2

Penetapan Nomor Urut untuk Calon "KEUSHIK" 5 Gampong Di kecamatan Meuredu.

2/02/22, Rabu, Februari 02, 2022 WIB Last Updated 2022-02-02T10:19:55Z
Pidie jaya - Menjelang  Pemilihan Keushik secara langsung 'PILCHIKSUNG' serentak di 5 Gampong dalam kecamatan Meuredu, kab, Pidie jaya sebagaimana di amanat kan dalam Qanun Aceh nomor 4 tahun 2009 tentang tata cara pemilihan keuchik, juga Peraturan Bupati (Perbup) Pidie Jaya, nomor 7 tahun 2020. Salah satunya adalah Penarikan nomor urut dan seleksi administrasi oleh kandidat Geuchik.

Pemilihan Keuchik Secara Langsung serentak 2022 yang di maksud akan digelar pada tanggal 15 Maret 2022 mendatang.

Sesuai dengan aturan Qanun di atas, Penarikan nomor urut serta seleksi administrasi dilakukan oleh kandidat keuchik 5 gampong  di kecamatan Meuredu ini bertempat di aula opsroom kecamatan itu,Rabu, (02/02/22).

Camat kecamatan Meuredu, Jailani, S.E, M.M mengatakan" Agar semua kandidat memenuhi syarat dan ketentuan yang ada  tentang tata cara pemilihan, penarikan Nomor Urut serta kelengkapan administrasi tertuang dalam Qanun, dan
Peraturan Bupati (Perbup) Pidie Jaya, nomor 7 tahun 2020" jelas Jailani.

Di dampingi Muspika Kecamatan seperti Danramil, Kapolsek juga unsur Mukim dan Tuhapeut gampong, Jailani berpesan, Untuk menjunjung tinggi Sportifitas para kandidat agar tetap menjaga kekompakan di masyarakat, siapa saja yang terpilih merupakan pilihan rakyat yang menerima amanah untuk dijalankan sebaik - baiknya.

Adapun Penetapan/Undian Nomor Urut Calon dari Hasil yang diperoleh dari pengambilan undian nomor urut yang berasil kami terima,
 antara lain: 
1. Kota Meureudu 2 calon:
    - Riswani nomor urut 1
    - Samsul Bahri nomor urut 2
  
2. Mesjid Tuha 2 calon:  
    - Muktar Nomor urut 1
    - Dedy Kusnedi Nomor urut 2
    
3. Meunasah Balek 4 calon: 
    - Usman Affan  nomor urut 1   
    - Umar Abda Nomor urut 2
    - Azhar Nomor urut 3
    - Suwardi Nomor urut 4
 
4. Kuta Trieng 2 calon:    
    - Rusli nomor urut 1
    - Mustafa nomor urut 2
    
5.  Bunot 2 calon:
     - Nasrullah nomor urut 1
     - Khairul nomor urut 2 

Amatan media, Kegiatan berlangsung aman, lancar, tertib, kondusif, tanpa halangan, dan tanpa kendala Sampai selesai acara berlangsung.(her)
Komentar

Tampilkan

Terkini