Iklan

Category 2

SPS Aceh Gelar Siap Gelar Muscab Ke II

2/12/22, Sabtu, Februari 12, 2022 WIB Last Updated 2022-02-11T17:43:36Z

Ketua SPS Aceh Imran Joni

Banda Aceh | Serikat Perusahaan Pers (SPS) Aceh menggelar Rapat persiapan Musyawarah Cabang (Muscab) Ke II, Masa Jabatan 2022 – 2026 yang akan dilaksanakan pada Tanggal 19 Pebruari 2022 mendatang di Banda Aceh.
Serikat Perusahaan Pers atau SPS adalah sebuah organisasi tempat berkumpulnya para penerbit pers dan media cetak. SPS didirikan di, Yogyakarta 8 Juni 1946. Sebelumnya, organisasi ini bernama Serikat Penerbit Suratkabar.

Sementara Ketua SPS Aceh Imran Joni dalam keterangannya Jumat (11/2/2022), kepada awak media mengatakan diawali Pembukaan Rapat Panitia Muscab II SPS Aceh ia menyebutkan SPS Ini organisasi , lahir di yogyakarta tahun 1946 yang juga bahagian dari Pada Lembaga Dewan Pers. “Menegakkan Kemerdekaan Pers dan Membangun Industri Pers yang Sehat dan Bermartabat”.

Selanjutnya, terkait Muscab SPS Aceh Ke II, Imran Joni menyebutkan ada beberapa terkendala dalam Muscab tersebut, dikarenakan SPS Aceh beranggota 2 Perusahaan.

Namun demikian, jelas Imran Joni mengatakan komitmen dengan terselenggaranya pemilihan ketua SPS massa periode 2022-2026.

Danpun panitia sudah bekerja ekstar sejak akhir Januari kemarin (red), untuk kesuksesan pemilihan Ketua SPS Masa Jabatan 2022- 2026, sebutnya.

“Sementara masih menunggu hasil verifikasi dari SPS Pusat, dikarenakan ada beberapa penambahan Anggota SPS baru, sebelumnya di Aceh, SPS hanya beranggota perusahaan dari Harian Serambi dan harian Rakyat Aceh”.

Oleh karena itu. Perusahaan Pers yang ingin bergabung sebagai anggota SPS harus mendaftarkan dan melengkapi persyaratan sesuai aturauran AD/ RT SPS. Ia menyebutkan sudah ada beberapa perusahaan pers yang sudah melengakapi persyaratan sudah kita kirim ke SPS Pusat untuk verifikasi lebih lanjut, sebutnya.

Selanjunya sembung Imran Joni, kita tunggu balasan hasil verifikasi dari pusat perusahaan mana yang memenuhi pernyaratan, ketika perusahaan tersebut lulus verifikasi berarti sudah bisa memilih calon anggota SPS Aceh, namun kita upayakan Perusahaan media yang telah mendaftar menjadi anggota SPS. Jelas Imran Joni.

Imran joni pun berharap dengan adanya penambahan anggota SPS Aceh akan menjadi wadah organisasi induk Pers lebih profesional dalam berkarya di bidang jurnalis menjadi ajang perubahan penggerak perekonomia dan promotor dalam pengawalan roda kesejahteraan masyarakat Aceh.

“Ia pun berharap kepada panitia Musda SPS untuk kerja ekstra untuk terlaksananya Muscab II SPS Aceh, dan mengedepan profesionalisme pada proses berlangsung nya pemilihan nanti,” pungkanya.

Diwaktu yang sama, Ketua Panitia Musda SPS Aceh Dedi mengatakan alhamdulilah Musda SPS Aceh terus kita persiapkan mengingat waktu sangat singkat, dikarnakan pada tanggal 25 Pebruari 2021 pelantikan di Yogyakarta nati.

Ini tinggal hitung jari, namun kita terus upayakan semaksimal mungkin untuk terlaksannya pemilihan Ketua SPS Aceh tepat waktu. Sebut dedi musda bukan hanya saja di Aceh, tapi ada beberapa daerah sedang menyiapkan juga Musda , nanti prosesi Pelantikan berlangsung serentak sekitar 25 Provinsi di Yogyakarta termasuk Aceh, demikian dedi.[]

Komentar

Tampilkan

Terkini