Iklan

Category 2

Suntik Vaksin Tinggi, Gubernur Sampaikan Terima Kasih Kepada Masyarakat

2/12/22, Sabtu, Februari 12, 2022 WIB Last Updated 2022-02-11T18:36:01Z

 


Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, MT bersama Kapolda Aceh, Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H, M.M, Sekda Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes, Anggota DPRA serta unsur Forkopimda Aceh Tengah saat melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi covid-19 massal di GOS, Aceh Tengah, Jumat (11/2/2022).

Bener Meriah – Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah MT., berterimakasih kepada seluruh masyarakat Aceh, yang telah berpartisipasi dalam vaksinasi massal covid-19. Apa yang mereka lakukan, kata Nova, adalah bagian dari ikhtiar dan mendukung upaya pemerintah dalam menangkal penyebaran corona di Aceh.

“Apresiasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang mau datang dan telah berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi covid-19 ini. Mudah-mudahan covid-19 di Aceh bisa kita kendalikan,” kata Nova, saat meninjau vaksinasi massal covid-19, di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon Kabupaten Aceh Tengah, Jumat 11/02/2022.

Sebelum meninjau vaksinasi di GOS, Gubernur yang didampingi Kapolda Aceh, Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H, M.M, juga melakukan peninjauan kegiatan serupa di Aula Kantor Bupati Bener Meriah.

Selain mereka juga ada Sekda Aceh dr. Taqwallah M.Kes, Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Dyah Erti Idawati, Wakil Ketua DPRA Hendra Budian dan Anggota DPRA Dapil Bener Meriah dan Aceh Tengah, Asisten II Sekda Aceh, Bupati Aceh Tengah, Wakil Bupati Bener Meriah, pejabat tinggi Polda Aceh, Kapolres, Dandim dan Anggota DPRK Bener Meriah, dan Anggota DPRK Aceh Tengah. Kepala Dinas Kesehatan Aceh, kepala Dinas Tanbun Aceh, Kepala Dinas Peternakan Aceh, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Kepala Penghubung Pemerintah Aceh di Jakarta serta Forkopimda Aceh Tengah dan Bener Meriah juga mendampingi gubernur dalam kegiatan itu.

Gubernur mengatakan masyarakat datang berpartisipasi dengan kesadaran sendiri. Mereka datang dengan membawa serta anak dan orang tua untuk mendapatkan suntik vaksin. Kesadaran mereka patut diapresiasi.

“Teruskan vaksinasi, semoga tingkat vaksinasi kita terus meningkat dan menjadi contoh bagi daerah lain,” kata Nova. Apa yang mereka lakukan sesuai dengan arahan yang disampaikan presiden kepada kepala daerah, di mana vaksinasi adalah salah satu upaya meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terpapar virus. Dengan suntik vaksin, diharapkan terciptanya imunitas bagi seluruh masyarakat Aceh.

Gubernur bersama Kapolda kemudian menyapa masyarakat yang sedang mendapatkan suntik vaksin. Kepada mereka gubernur kembali menyampaikan terima kasih. Selain itu, harapan yang sama juga disampaikan kepada para vaksinator. Mereka kata Nova, telah bekerja keras memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Aceh.

“Tetap semangat. Insya Allah upaya kita tidak sia-sia,” kata Nova. Para vaksinator yang terlibat dalam kegiatan tersebut berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah, serta vaksinator dari TNI dan Polri.

Rahma, salah satu masyarakat yang datang menyuntikan vaksin di GOS Takengon, mengatakan dirinya menyuntikkan vaksin agar terhindar dari virus corona. Ia datang menyuntikkan vaksin dosis pertama. “Saya bawa anak juga. Semoga bisa suntik,” kata dia saat sedang mengantri skrining sebelum proses suntik.

Di GOS, masyarakat terlihat berantusiasme tinggi. Di mana, gedung tersebut terlihat penuh dengan masyarakat yang datang hendak mendapatkan suntik vaksin. Sebagian dari mereka bahkan sudah berusia tua atau lansia. Sebagian lainnya adalah mereka yang membawakan anak usia sekolah dasar. Juga ada anggota TNI dan Polri yang datang menyuntikan bosster vaksin dosis tiga.

Gubernur, Kapolda, Sekda dan Bupati terlihat menyapa satu per satu masyarakat. Kedatangan para pejabat ini bahkan dimanfaatkan masyarakat untuk berfoto. Gubernur dan rombongan dengan sabar melayani permintaan masyarakat tersebut. Kepada mereka gubernur berpesan untuk menuntaskan vaksinasi, mulai dosis 1 hingga nantinya suntik bosster dosis 3. []”

Komentar

Tampilkan

Terkini