• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    Kacabdin Bireuen Kunker ARC-USK Bawakan Semua Kepala SMKnya

    3/02/22, Rabu, Maret 02, 2022 WIB Last Updated 2022-03-01T19:16:51Z
    Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Bireuen, Abdul Hamid, M.Pd lakukan kunjungan kerja ke Atsiri Research Center (ARC) Universitas Syiah Kuala (USK), Rabu, 23 Februari 2022.

    Dalam kunjungan kerja ini Kacabdin Bireuen membawa sertakan Kepala SMK se-Kabupaten Bireuen dan Kasi Mutu GTK dan siswa.

    Abdul Hamid menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari upaya pengembangan pendidikan vokasi yang berbasis keunggulan daerah. Sekolah vokasi seperti SMK-SMK di Kabupaten Bireuen memerlukan sentuhan inovasi agar bisa mengembangkan skill siswa secara lebih baik.

    "Hari ini kami ke Universitas Syiah Kuala, kampus jantung hati masyarakat Aceh untuk studi banding, melihat dari dekat bagaimana ARC memberikan nilai tambah melalui teaching industry Nilam dan Atsiri lainnya", jelas Hamid yang didampingi Khairul Kasi Mutu GTK Cabdin Bireuen.

    "Kami ketahui, dalam 5 tahun terakhir ARC telah berhasil mengembangkan inovasi hulu-hilir Nilam, mengembangkan skill mahasiswa juga mengembangkan berbagai produk turunan yang memberi nilai tambah besar untuk masyarakat" lanjut Hamid, yang juga merupakan alumnus Australia ini.

    "Kami ingin apa yg telah dilakukan ARC dapat ditularkan ke sekolah SMK yang ada di Bireuen, sehingga dapat dikembangkan skill siswa dan produk inovasi yang menjadi kebanggaan daerah" ungkap Hamid kepada media ini.

    "Kami akan undang ARC untuk memberi pekatihan kepada siswa-siswa SMK di Bireuen" pungkas Hamid kepa ketua ARC Dr. Saifullah.

    Sementara itu Koordinator Program Magang Teaching Industry ARC, Dr. Zulfachrizal menyampaikan apresiasi atas kunjungan ini. Zulfachrizal menjelaskan bahwa kehadiran ARC memang ingin berkontribusi kepada masyarakat Aceh melalui inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi khusus inovasi hulu-hilir nilam Aceh

    "Di ARC berhimpun sekitar 56 orang pakar dari berbagai disiplin ilmu, sehingga bisa memberikan penguatan untuk berbagai aspek inovasi nilam dari hulu hingga hilir" urai Zulfachrizal.

    "Dalam 5 tahun terakhir banyak inovasi telah dilakukan. Juga berbagai kalangan masyarakat datang dan mengikuti pelatihan yang dilaksanakan ARC, bukan hanya dari Aceh, tapi juga dari berbagai propinsi yang ada di Indonesia" lanjut Zulfachrizal yang juga merupakan Dosen Teknologi Pertanian USK.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini