Iklan

Category 2

Operasi Tumor Tulang Lancar, Sinta Aulia: Terima Kasih Kapolri

3/03/22, Kamis, Maret 03, 2022 WIB Last Updated 2022-03-02T19:18:28Z

 


Jakarta - Sinta Aulia Maulidiyah (10), bocah perempuan asal Rembang, Jawa Tengah, yang menderita tumor tulang telah selesai menjalani operasi di Rumah Sakit Polri, Jakarta Timur. Sinta pun mengucapkan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang membantu dirinya hingga mendapat perawatan.


Keterangan itu disampaikan oleh Kepala Bidang Perawatan Medik dan Perawatan RS Polri Kombes dr. Yayok Witarto. Yayok berkata Sinta memanggil Kapolri dengan sebutan 'Bapak Sigit'.


"Rasa syukur atau terima kasih dari anak Sinta atau keluarga kepada Bapak Kapolri (memanggilnya Bapak Sigit), dan rasa syukur atau terima kasih ke setiap dokter," kata Yayok kepada wartawan, Rabu (2/2/2022).


Yayok mengatakan Sinta kini masih dalam masa pemulihan setelah menjalani operasi. Meski demikian, Sinta sudah dapat berkomunikasi dengan lancar dan sedang dalam pengawasan beberapa dokter spesialis di Rumah Sakit Polri.


"Kondisi Sinta Aulia saat ini dalam masa pemulihan dan menunjukkan perbaikan. Saat ini sudah bisa makan sendiri dan nafsu makan baik, komunikasi lancar. Pasien masih dalam pengawasan beberapa dari spesialis seperti dari spesialis ortopedi, anak, gizi klinik dan dirawat di ruangan VVIP," ujar Yayok.


Seperti diketahui, Sinta Aulia diterbangkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ke RS Polri, Jakarta Timur (Jaktim), untuk mendapat pengobatan. Kini Sinta telah selesai menjalani operasi.


"Alhamdulillah jam 12.30 WIB operasi selesai. Dan Ananda (Sinta) saat ini, setelah menjalani operasi, mulai sadar dan aman dari ancaman terkait pascaoperasi," ujar Karumkit Bhayangkara Polri Brigjen Asep Hendradiana dalam jumpa pers di RS Polri, Rabu (23/2/2022).


Asep mengatakan operasi telah disetujui oleh Sinta beserta orang tuanya. Mereka sepakat setelah diberi pemahaman dan motivasi.


"Proses advokasi, proses edukasi, kepada Ananda dan kedua orang tuanya alhamdulillah, tadi malam disepakati dan disetujui. Alhamdulillah semalam Ibu Kapolri juga hadir memberikan motivasi, dorongan, dan doa kepada Ananda. Sehingga Ananda dan orang tuanya siap," tuturnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Aceh

+