Iklan

Category 2

Operasi Yustisi Sore, Sepuluh Pelanggar Prokes Ditegur Tim Gabungan

3/01/22, Selasa, Maret 01, 2022 WIB Last Updated 2022-03-01T16:42:38Z


LHOKSEUMAWE - Personel Lhokseumawe bersama tim gabungan menjaring dan menegur sepuluh pelanggar protokol kesehatan (prokes) pada Operasi Yustisi di depan terminal tipe A, Mon Geudong, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Selasa (1/3/2022) sore,


"Sepuluh pelanggar prokes ini merupakan masyarakat pengguna jalan, tim gabungan hanya memberikan teguran lisan dan mengajak pelanggar supaya bersedia ikut program vaksinasi Nasional," ujar Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas Salman Alfarisi SH MH.


Lanjutnya, kegiatan Operasi Yustisi yang melibatkan personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP WH dan Petugas Dinas Perhubungan Lhokseumawe tersebut akan terus dilakukan, karena untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes.


"Operasi Yustisi ini untuk mensosialisasikan dan mengimbau masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), seperti memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Tujuannya, yaitu untuk mencegah dan mengantisipasi varian baru dari Covid-19, yaitu Omicron," pungkas Kasi Humas.


Dalam kegiatan itu, kata Salman, selain mengimbau untuk memakai masker, tim gabungan juga membagikan masker kepada para pelanggar dan pengguna jalan lainnya. Kemudian, juga disosialisasikan tentang vaksinasi aman, halal dan bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh.


"Kami tetap mengimbau masyarakat yang berada atau memasuki wilayah hukum Polres Lhokseumawe supaya dapat mematuhi prokes, seperti menggunakan masker dalam setiap aktivitas," pintanya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Aceh

+