Iklan

Category 2

Bersama PPL, Babinsa Koramil Kuta Baro Panen Padi di Desa Rabeu

4/14/22, Kamis, April 14, 2022 WIB Last Updated 2022-04-14T08:57:35Z


Aceh Besar – Koramil 08/Kuta Baro Kodim 0101/Kota Banda Aceh terus bersinergi dengan Badan Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Kuta Baro dalam kegiatan pendampingan ketahanan pangan di wilayah.


Kali ini, kegiatan pendampingan ketahanan pangan dilakukan pada panen padi Poktan di Desa Rabeu, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (14/4/2022).


Pgs. Danramil 08/Kuta Baro Peltu Fachrurrazi menuturkan, pihaknya akan senantiasa bersinergi dengan BPP Kecamatan Kutar Baro untuk lebih meningkatkan capaian maksimal saat panen.


“Dengan meningkatkan produktifitas pertanian di wilayah Kabupaten Aceh Besar, maka program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah akan tercapai,” katanya.


Dirinya menambahkan, panen padi di lokasi tersebut dilakukan secara manual dengan bantuan buruh tani dari penduduk sekitar.


“Saat panen tersebut, para petani membawa alat perontok padi tradisional yang langsung digunakan usai memanen, kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat,” jelasnya.


Wujud dukungan TNI khususnya Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan (Hanpangan), dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah membantu para petani desa binaannya saat memanen padi.


“Bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini sedang kita lakukan yaitu sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani,” ungkapnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini