Iklan

Category 2

Pedana Kepengurusan Resmi PWI Lahir di Aceh Besar, Dipimpin Jufrizal

4/15/22, Jumat, April 15, 2022 WIB Last Updated 2022-04-14T23:02:41Z

BANDA ACEH | Perdana Harapan lahirnya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Besar, resmi terwujud. Terbentuknya PWI di daerah tersebut ditandai dengan terbentuknya kepengurusan melalui Konferensi I PWI Aceh Besar yang di gelar, Kamis, (14/04/2022), di Aula PWI Aceh, di Banda Aceh.

Konferensi I PWI Aceh Besar di buka Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin di Wakil Ketua I Bidang Organisasi PWI Aceh, Zainal Arifin M. Nur, dan di hadiri anggota PWI Aceh Besar (status Anggota Biasa) yang masuk DPT (daftar pemilih tetap).

Rangkaian sidang Konferensi I PWI Aceh Besar dipimpin oleh Azwani Awi bersama dua anggota yaitu Muhammad Zairin dan Gito Rolis. Dalam konferensi itu, Jufrizal terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Besar periode 2022-2025.

Jufrizal menjadi calon tunggal setelah empat anggota lainnya tidak mencalonkan diri pada Konferensi Kabupaten ke I PWI Aceh Besar periode 2022-2025.

Wakil Ketua I Bidang Organisasi PWI Aceh, Zainal Arifin M. Nur, atas nama Ketua PWI Aceh, berpesan agar ketua terpilih dan unsur pengurus bisa membesarkan organisasi PWI di Aceh Besar.

“Semoga ketua terpilih amanah dalam memimpin organisasi ini. Dan, terus bangun kekompakan yang harmomis dengan unsur pengurus yang akan dilantik nantinya,” kata Zainal.

Ketua PWI Aceh Besar terpilih, Jufrizal dalam sambutan perdana usai terpilih berjanji akan menjalankan amanah yang telah diberikan dan bekerja secara maksimal untuk memajukan organisasi profesi pers, khususnya di Kabupaten Aceh Besar.

Pria yang akrab disapa Coy ini menuturkan, dirinya tidak bisa bekerja sendiri. Karena itu ia mengajak seluruh anggota PWI Aceh Besar mendukungnya dalam menjalankan roda organisasi selama 3 tahun ke depan.


“Tanpa anggota dan pengurus, saya bukan apa-apa. Sejauh ini saya juga sangat berterima kasih kepada rekan-rekan, khususnya di PWI Kabupaten Aceh Besar yang begitu solid mempercayakan saya untuk menahkodai organisasi ini di Kabupaten Aceh Besar,” ucapnya.

Hari ini adalah sejarah ini kali pertama perbentuknya PWI Aceh Besar, meski PWI Aceh Besar yang sudah didengungkan sejak 5 lima tahun yang lalu, dia berharap dapat bermitra dengan pemerintah daerah.

Rangkaian kegiatan Konferensi I PWI Kabupaten Aceh Besar diakhiri dengan buka puasa bersama di Restaurant Banda Seafood, tepatnya di kawasan Kuta ALam, Kota Banda Aceh.

Berikut kepengurusan PWI Kabupaten Aceh Besar:

Ketua PWI Kabupaten Aceh Besar : Jufrizal

Wakil Ketua : Dedi Irawan

Sekretaris : Masrizal

Wakil Sekretaris : Azhari Usman

Bendahara : Dahlan, ZA. []

Komentar

Tampilkan

Terkini

Aceh

+