Iklan

Category 2

PT. Kotafajar Semen Indonesia Gelar Konsultasi Buplik Persiapan Penyusunan Amdal

4/29/22, Jumat, April 29, 2022 WIB Last Updated 2022-04-29T13:18:20Z
Tapaktuan, PT. Kotafajar Semen Indonesia menggelar konsultasi publik terkait persiapan penyusunan dokumen Analisis Dampak Lingkungan (Amdal), berlangsung di Aula Hotel Dian Rana, Jalan Teuku Cut Ali Tapaktuan, Kamis (14/4/2022) sore. 

Acara tersebut dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Selatan, Masrizar S.Hut M.Si selaku mewakili Kepala DLHK Provinsi Aceh, Ir. A. Anan. 

Turut hadir Asisten  II Setdakab Aceh Selatan Drs HT Darisman, Sekretaris Bappeda Aceh Selatan, Jufrizal  SE,  Kepala Dinas Perhubungan Fildha Yulibar S.STP,  dan  Sekretaris DPMPTSP  Dheviana Masri SE M.Si Ak. 

Selain itu juga hadir perwakilan Bataliyon Raider Khusus (RK) 115/Macan Louser Pasie Raja, Forkopimcam Pasie Raja, Forkopimcam Kluet Utara, para Imum Mukim, para Keuchik, tokoh masyarakat,  aktivis lingkungan, LSM, awak media dan undangan lainnya. 

Selaku mewakili Kepala DLHK Aceh, Plt. Kepala  DLH Aceh Selatan, Masrizar menyambut baik kegiatan konsultasi publik yang dilakukan PT. Kotafajar Semen Indonesia hari ini sehubungan  penyusunan dokumen Amdal, rencana pembangunan pabrik semen. 

"Kita mendukung kegiatan konsultasi publik terkait persiapan   penyusunan dokumen  Amdal, rencana pembangunan pabrik semen  ini. Agar    nanti  dapat menjaga lingkungan di beberapa gampong yang berdekatan dengan pabrik," ucapnya. 

Semenntara itu, Perwakilan  PT. Kotafajar Semen Indonesia, Aris Sulistyo  mengatakan, kegiatan ini merupakan persiapan penyusunan dokumen Amdal  rencana pembangunan dan pengoperasian Pabrik Semen dengan kapasitas produksi 6 juta ton/tahun dan fasilitas pendukungnya.

"Pabrik Semen ini akan dibangun pada area lahan seluas 1.234 Hektar  oleh PT. Kotafajar Semen Indonesia yang berlokasi di Kecamatan Pasie Raja dan Kecamatan Kluet Utara," ujarnya. 

Ia juga menyebutkan, pihak PT Kotafajar Semen Indonesia akan menkaji kembali jalan lintas sebagai mobilitas aktivitas pabrik semen. Jalan nanti menggunakan jalur tersendiri. 

"Produksi semen ini nantinya akan di ekspor maupun untuk kebutuhan lokal. Produksi pabrik ini kita targetkan 6 juta ton/tahun," jelasnya. 

Kendati menurutnya, angka 6 juta ton/tahun itu merupakan angka yang sangat besar. Namun pihaknya berani menargetkan angka tersebut karena berdasarkan survey di lapangan. 

"Kita  juga telah melakukan kajian lokasi  pembangunan pabrik semen tersebut. Hasil kajian, lokasi tersebut dinyatakan sangat tepat untuk pembangunan pabrik," pungkasnya.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Aceh

+