Iklan

Category 2

Dekranasda Aceh Laksanakan Rakor Persiapan Rakerda Tahun 2022

5/13/22, Jumat, Mei 13, 2022 WIB Last Updated 2022-05-13T16:30:59Z

TAKENGON – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pelaksanaan Rekerda Dekranasda Provinsi Aceh Tahun 2022 di Aula Ummi Meuligoe Kabupaten Aceh Tengah, Jumat (13/5/2022).

Rapat Kerja Daerah Dekranasda se Aceh itu, akan dipusatkan di Kabupaten Aceh Tengah, yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 hingga 5 Juni mendatang.

Rakor tersebut membahas terkait teknis pelaksanaan acara yang rencananya akan menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) Sandiaga Uno secara virtual, untuk mengisi webinar serta berdiskusi dengan seluruh peserta.

Acara ini rencananya, akan dilangsungkan pada beberapa venue yakni Lapangan Musara Alon ataupun Lapangan Setda Kabupaten Aceh Tengah ini merupakan acara besar yang akan dihadiri oleh ratusan pengurus Dekranasda di Aceh.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh, Dyah Erti Idawati, berharap acara besar ini dapat berjalan lancar, tertib dan sesuai harapan semua pihak. Apalagi acara ini akan diwarnai dengan pameran kerajinan dan berbagai atraksi seni lainya. “Inil adalah kesempatan Aceh Tengah untuk unjuk dalam mempromosikan wisata dan berbagai kerajinan. Kita juga tidak muluk acara ini bisa selenggarakan sesuai kemampuan keuangan kita. Yang penting substansi dari acara tercapai,” ujarnya.

Karena itu, Dyah berharap acara ini, bisa memberikan dampak positif terhadap perkembangan industri kerajinan. Dan tentunya dapat menunjang prospek ke depan dalam pengembangan industri pariwisata di dataran tinggi Gayo.

Turut hadi dalam acara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh Muhammad Tanwier, Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (DP3A) Aceh, Ketua Dekranasda Aceh Tengah Puan Ratna dan panitia pelaksana Rakerda Dekranas Aceh.

Komentar

Tampilkan

Terkini