Iklan

Category 2

Hari Pertama Aktif. Ratusan Warga Padati Layanan Samsat kota Lhokseumawe

5/11/22, Rabu, Mei 11, 2022 WIB Last Updated 2022-05-10T19:32:17Z
Lhokseumawe | Hari pertama dibuka layanan perkantoran, ratusan warga melakukan pengurusan keperluan administrasi setelah tertunda libur lebaran Idul Fitri. Salah satunya layanan Samsat Kota Lhokseumawe, yang dipadati warga untuk membayar pajak kendaraan bermotor.

Setelah sepekan libur lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, kantor Pelayanan Satu Atap atau Samsat Kota Lhokseumawe kembali membukanya layanan pengurusan pajak kendaraan bermotor.

Ratusan warga pun memadati kantor ini guna mengurus berbagai keperluan surat menyurat kendaraan nya. Untuk memaksimalkan pelayanan, petugas samsat memberlakukan sistem antrian bagi warga.

Chaidir, Kepala Uptd Wilayah V BPKA atau Samsat Kota Lhokseumawe, Senin (9/5/2022) mengatakan bahwa sejak pagi tadi pihaknya telah melakukan apel hari perdana masuk kedinasan, sesuai edaran gubernur aceh, untuk melihat kedisiplinan pegawai ASN.

Pihaknya juga mengaku bahwa telah melakukan evaluasi terhadap pelayanan yang dilakukan untuk memudahkan warga dalam mengurus perpajakan kendaraan bermotor.

“Dengan ramainya warga yang membayar pajak setelah libur lebaran, ini menandakan bahwa kesadaran warga membayar pajak terus meningkat,” ujarnya.

Lanjut ia, bahwa pada hari ini, Samsat Lhokseumawe telah melayani 401 dokumen pengurusan pajak kendaraan bermotor dengan nilai pembayaran sebesar Rp 226.748.600.

Ia juga mengungkapkan bahwa hal tersebut juga tanda kesuksesan dari program Samsat Jempol yang merupakan layanan keliling dalam pelayanan pembayaran pajak bermotor.

 

Komentar

Tampilkan

Terkini