Iklan

Category 2

Gubernur Aceh Didampingi Sekda Donor Darah di RSUDZA

6/15/22, Rabu, Juni 15, 2022 WIB Last Updated 2022-06-15T00:21:18Z

BANDA ACEH – Gubernur Aceh Nova Iriansyah melakukan donor darah di RSUDZA Banda Aceh, Selasa 14 Juni 2022. Nova yang ditemani Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah juga melakukan peninjauan prosesi donor darah yang berlangsung di Rumah Sakit itu.

Dalam penjelasannya usai melakukan donor darah, Nova menyebutkan bahwa aksi donor darah yang diikuti para ASN Pemerintah Aceh itu, telah berlangsung selama dua tahun lebih sejak pertama kali dicetus olehnya pada Mei 2020 lalu.

Nova menyebut, dunia medis selalu membutuhkan darah untuk berbagai kepentingan dalam penanganan pasien.
Hal itu pula yang menjadi alasan dirinya mencetuskan program donor darah ASN.

Pada kesempatan itu Nova juga kembali menyampaikan imbauan agar donor darah selalu dilakukan guna membantu para pasien yang membutuhkan. “Saya mengimbau kepada yang sehat, mari kita donor darah. Setetes darah kita adalah kehidupan bagi yang lain,” ujar Nova.

Nova juga mengatakan bahwa pada dasarnya tidak ada unsur pemaksaan bagi para ASN untuk mendonorkan darah mereka.

Pihaknya, lanjut Nova hanya mengimbau ASN untuk mendonor dan diberikan pemahaman akan pentingnya darah bagi para pasien. Dari pemahaman itu para pendonor kemudian disebut secara sadar mendonorkan darah mereka setiap tiba jadwalnya.

Dalam kunjungan donor darah ke RSUDZA itu Nova disambut Wakil Direktur Bagian Keuangan RSUDZA dr. Abdul Fatah, dan Wakil Direktur Penunjang RSUZA dr.Nur Nikmah.

Gubernur Nova bersama Sekda Taqwallah sebelumnya tiba menjelang zuhur dan langsung menuju meja pemeriksaan. Di sana Gubernur melakukan pemeriksaan tensi darah sebelum kemudian menuju ruang donor. Tampak orang nomor Aceh itu diambil darahnya melalui lengan kiri dengan durasi waktu sekitar 15 menit hingga kantong darah terlihat terisi penuh. []

Komentar

Tampilkan

Terkini