Iklan

Category 2

Kasdim 0101/KBA Serahkan Piala Juara Liga Santri Tingkat Kabupaten/Kota

6/23/22, Kamis, Juni 23, 2022 WIB Last Updated 2022-06-23T14:21:50Z


Banda Aceh – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0101/Kota Banda Aceh Letnan Kolonel Inf M. Fahdi, S.H mewakili Komandan Kodim (Dandim) Kolonel Inf Muhammad Nas, S.I.P., M.Si menyerahkan hadiah kepada para juara Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 tingkat Kabupaten/Kota wilayah Kodim 0101/Kota Banda Aceh, Rabu (22/6/2022).

 

Penyerahan hadiah kepada para juara yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa Gampong Lhong Raya, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh ini dilakukan setelah pertandingan final antara Persal FC dari Ponpes AL-Falah Abu Lam U vs Persea FC dari Ponpes Chik Eumpe Awee, dengan skor akhir 1 : 9  untuk kemenangan Persal FC.

 

Hadiah yang terima oleh para juara diantaranya, untuk Juara 1 dari Ponpes AL-Falah Abu mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebanyak Rp. 2.500.000,- untuk Juara 2 dari Dayah Terpadu Inshafuddin mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebanyak Rp. 2.000.000,- dan untuk Juara 3 dari Ponpes Chik Eumpe Awee mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebanyak Rp. 1.500.000,-.

 

Dalam sambutannya Kasdim 0101/KBA Letkol Inf M. Fahdi, S.H, memberikan apresiasi dan semangat kepada peserta yang berhasil menjuarai pertandingan tersebut serta memberikan motivasi kepada peserta yang belum beruntung meraih juara.

 

“Adik-adik yang berprestasi mengangkat kemenangan tetap semangat dan bagi yang belum beruntung juga jangan menyerah, kita sudah melihat bahwa adik-adik sudah berupaya sesuai porsi-porsi yang sudah diatur,” ujar Kasdim.

 

Dijelaskan, bagi peserta yang menjuarai Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 tingkat Kabupaten/Kota ini, nantinya akan mewakili Kodim 0101/KBA melaju ke tingkat selanjutnya.

 

“Lebih semangat lagi, karena adik-adik yang juara dipertandingan ini akan mewakili Kodim 0101/KBA melaju ke tingkat selanjutnya, semoga perwakilan kita bisa sukses dan meraih juara,” pungkasnya.

 

Sebelumnya, Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 tingkat Kabupaten/Kota wilayah Kodim 0101/KBA yang dibuka secara langsung oleh Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Mohamad Hasan ini diikuti sebanyak 3 tim diantaranya Inshafuddin FC dari Dayah Terpadu Inshafuddin, Persal FC dari Ponpes AL-Falah Abu Lam U dan terakhir Persea FC dari Ponpes Chik Eumpe Awee.

 

Dimana pertandingan pertama mempertemukan antara Inshafuddin FC vs Persal FC dengan skor akhir 0 : 4 untuk kemenangan Persal FC. Kemudian pertandingan kedua mempertemukan antara Inshafuddin FC vs Persea FC dengan skor akhir 5 : 0 untuk kemenangan Inshafuddin FC.

 

Pembukaan Liga Santri ini juga dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., secara nasional yang terpusat di Stadion Merdeka Jombang Jawa Timur, pada Senin, 20 Juni 2022.

Komentar

Tampilkan

Terkini