Iklan

Category 2

Ketua PMI Banda Aceh: Selamat Hari Donor Darah SeduniaMari Tingkatkan Solidaritas dengan Berdonor Darah

6/14/22, Selasa, Juni 14, 2022 WIB Last Updated 2022-06-14T10:24:54Z
Banda Aceh - Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) yang jatuh pada hari ini, Ketua PMI Kota Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pendonor dan relawan yang telah rutin berdonor. Donor darah, lanjutnya, merupakan tindakan solidaritas yang membangun rasa peduli sesama.

Tanpa pendonor darah rutin, ada banyak kesulitan yang dihadapi pasien di rumah sakit. Kehadiran pendonor rutin sangat bermanfaat dalam menyuplai persediaan darah, sehingga pasien yang membutuhkan bisa langsung mendapatkan darah tanpa harus menunggu pendonor pengganti.

"Kami setiap hari berterima kasih dan mengapresiasi pendonor rutin yang sudah donor di PMI. Peran serta masyarakat sangat membantu kami memenuhi permintaan darah dari pasien di rumah sakit. Karenanya kami ucapkan terima kasih kepada semua pendonor yang telah donor darah, baik di PMI maupun di rumah sakit. Selamat memperingati Hari Donor Darah Sedunia," kata Dedi pada Selasa, 14 Juni 2022.

Membantu sesama lewat donor darah tidak hanya bermanfaat bagi pasien, tapi juga pendonor sendiri. Diantara manfaat donor darah ialah menyehatkan jantung, menurunkan risiko kanker, dan membantu mendeteksi penyakit serius.

Donor darah menjadi krusial karena pasien yang membutuhkan darah hanya bisa menerima transfusi darah yang diproduksi manusia dengan golongan darah yang sama. Dalam hal ini, pendonor sebagai penyedia darah berkelanjutan memiliki peran yang sangat penting.

"Karena donor darah sangat penting bagi orang lain, mari kita tingkatkan solidaritas dan kepedulian terhadap sesama dengan rutin berdonor darah. Bagi pendonor yang telah sampai jadwal, yuk peringati HDDS dengan berdonor darah," kata Dedi.

Saban tahun, peringatan Hari Donor Darah Sedunia diperingati PMI Kota Banda Aceh dengan mengadakan berbagai event. Tahun ini, HDDS akan digelar pada Juli 2022 mendatang. Beberapa kegiatan yang telah dikonsep diantaranya pergelaran donor darah massal, penyerahan piagam penghargaan kepada pendonor darah rutin, perlombaan untuk relawan PMI Kota Banda Aceh, serta penarikan undian.

Di samping itu, Dedi juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi relawan PMI Kota Banda Aceh atas dedikasi dan kerja kerasnya selama ini membangun citra yang baik di masyarakat. Selama ini relawan PMI juga aktif sebagai pendonor darah sukarela.

Ia berharap relawan PMI Kota Banda Aceh bisa tetap menjaga solidaritas antar relawan dan tetap memberikan dedikasi dan kontribusinya untuk kemanusiaan.

Kepada instansi pemerintah, TNI/Polri, dan pihak swasta yang selama ini mengadakan kegiatan donor darah rutin, Dedi sangat berterima kasih dan mengapresiasi. Tanpa dukungan dari banyak pihak, kata Dedi, akan sulit bagi PMI memberikan pelayanan darah yang maksimal untuk masyarakat.
Komentar

Tampilkan

Terkini