• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    Selangkah Lagi, Berhasil Pidie Juara Umum Popda XVI Aceh

    6/26/22, Minggu, Juni 26, 2022 WIB Last Updated 2022-06-26T08:22:02Z

    Kepala Dinas Pariwisata,Pemuda dan Olah Raga, (Disparpora), Kabupaten Pidie, Edy Saputra

     Meulaboh – Meski masih ada beberapa pertandingan untuk memperebutkan medali di beberapa cabang olahraga (cabor), tapi kontingen Kabupaten Pidie berhasil mengunci juara umum Pekan Olah Raga Pelajar Daerah, (Popda) XVI yang berlangsung di Meulaboh Aceh Barat. Hal ini tidak terlepas dari perolehan medali yang tidak lagi bisa dikerjar kontingen lainnya.

    Berdasarkan klasemen perolehan medali Popda XVI Aceh Barat, Sabtu (25/6/2022), kepastian juara umum tersebut di cabang pencak silat berhasil ditambah 2 medali emas tambah cabang tenis meja 1 medali emas, sehingga Pidie mengumpulkan menjadi 18 medali emas, 8 perak tambah 12 perunggu, Kontingen Kabupaten Pidie berhak menjadi juara umum pada Popda XVI Aceh tahun 2022 di Meulaboh Aceh Barat.
    Dari total 18 medali emas yang diperoleh Kabupaten Pidie cabang Panahan sumbang 12 emas, selain Pidie ada juga dua kabupaten yang ingin bersaing memperoleh medali

    Sedangkan posisi kedua yakni Kota Banda Aceh dengan perolehan medali 16 emas, 22 perak dan 19 perunggu, hasil tersebut masih bersifat sementara.
    Sedangkan posisi ketiga Kabupaten Aceh Barat dengan perolehan medali 15 medali emas, 12 medali perak dan 20 medali perunggu, hasil tersebut masih bersifat sementara.


    Karena pertandingan bola kaki sedang berlangsung final Lhokseumawe melawan Aceh Utara dan untuk memperebutkan juara ketiga Pidie melawan Kota Langsa dan masih ada juga pertandingan karate yang sedang berlangsung, namun tidak ada pengaruh dengan perolehan medali tersebut.

    Kepala Dinas Pariwisata,Pemuda dan Olah Raga, (Disparpora), Kabupaten Pidie, Edy Saputra mengatakan, untuk cabang sepak bola hari ini masih bertanding melawan Kota Langsa untuk merebut juara tiga atau memperebutkan medali perunggu. “Sedangkan untuk medali emas dan perak diperebutkan antara Kota Lhokseumawe melawan Aceh Utara mudah-mudahan hasil yang ada sudah final dan Pidie menjadi juara umum Popda 2022,” harap Edy Saputra

    Sementara data yang telah dirilis secara resmi belum dikeluarkan oleh panitia Popda, akan tetapi data yang peroleh dari hasil yang diupdate media bersama panitia Popda Kabupaten Pidie masuk dalam rangking pertama yang perolehan medali. (Harmadi/*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini