• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    Hindari Stunting, Sekda Aceh Ingatkan Kepsek dan Guru Jaga Kesehatan Siswa

    8/27/22, Sabtu, Agustus 27, 2022 WIB Last Updated 2022-08-26T18:48:42Z

    BANDA ACEH – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr. Taqwallah M.Kes., mengingatkan para Kepala sekolah dan guru untuk menjaga kesehatan para siswa utamanya pelajar perempuan, agar terhindar dari stunting. “Perlu tindakan konkret kita semua. Ingat yang ditakutkan dari stunting bukan tinggi badan, tapi pertumbuhan otak permanen,” kata Sekda usai doa dan zikir pagi, yang dilangsungkan di SMA 13 Banda Aceh, Kamis 25 Agustus 2022.

    Sekda mengatakan, beberapa tindakan konkret yang bisa diberikan pada remaja di sekolah adalah pemberian obat tambah darah rutin sekali sepekan selama 52 minggu.

    “Tindakan pencegahan salah satunya ya kepada remaja. Menjadi kewenangan kita di sekolah, yaitu memberikan obat tambah darah selama 52 minggu dan harus rutin,” kata Sekda.
    Direncanakan pemberian obat tambah darah bagi remaja perempuan akan dimulai secara serentak pada Senin pekan depan.

    Selain remaja, pencegahan stunting juga harus dilakukan pada ibu hamil dan balita. Namun dua sasaran ini bukan berada di sekolah. Namun demikian kepala sekolah juga memberikan pemahaman kepada orang tua dan wali murid tentang bahaya stunting dan pentingnya imunisasi bagi tumbuh kembang anak. []

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini