• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    Kamis Besok, BKPRMI Banda Aceh Gelar FASI

    10/26/22, Rabu, Oktober 26, 2022 WIB Last Updated 2022-10-26T03:56:20Z
    Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Banda Aceh akan menggelar Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Tahun 2022. 

    Dikabarkan, FASI tersebut akan dilaksanakan di Komplek Masjid Syeikh Abdurrauf Gampong Blang Oi Kec. Meuraxa pada tanggal 27 - 30 Oktober 2022. Dengan Tema kegiatan  Bisa Juara Satu (Bina Santri, Jujur, Arif, Ramah, Sabar dan Tulus). 

    Kegiatan empat hari ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Qur'an (LPPTKA) Banda Aceh yang merupakan lembaga otonom di bawah BKPRMI Kota Banda Aceh. 

    Mardani selaku ketua panitia sekaligus Direkrut Daerah (Dirda) LPPTKA Banda Aceh kepada media mengatakan acara tersebut rencananya akan dibuka oleh Pj Walikota Banda Aceh, H Bakri Siddiq, SE, M.Si. 

    "FASI tahun ini diikuti sekitar 1.005 orang peserta dari 58 unit TPA/ TPQ. Ada 20 cabang yang akan di lombakan  baik tingkat TKA, TPA & TQA, antara lain lomba Tartil Alquran,  Peragaan Shalat,  Nasyid Islami, Cerdas Cermat Alquran, Kaligrafi, Tilawah Alquran, Ceramah Agama Islam, Hafalan Juz 'Amma, Kisah Islami, Mewarnai Gambar, Menggambar, Azan & Iqamah," jelasnya. 

    Ketua Umum BKPRMI Banda Aceh, Akhina Bukhari dalam keterangannya menyampaikan, Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) merupakan salah satu program unggulan BKPRMI. FASI merupakan pergelaran lomba kreatifitas santri berprestasi, baik santri Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an, Taman Pendidikan Al-Qur’an dan santri Ta’limul Qur’an Lil Aulad. Acara ini memiliki fungsi utama, yakni, sebagai media untuk memperkokoh silaturahim dalam upaya menopang Ukhuwah Islamiyah terutama di kalangan pengurus, pengelola, guru dan santri TKA-TPA- TQA seluruh aktivis dan seluruh komponen bangsa yang mencintai Al-Qur’an, pemerhati serta menyayangi anak-anak. 
    Serta juga berfungsi , sebagai media evaluasi kualitas santri TKA-TPA- TQA di Kota Banda Aceh yang selanjutnya akan menjadi umpan balik perbaikan kurikulum termasuk proses pembelajaran.  

    Ketua Majelis Pertimbangan BKPRMI Banda Aceh, T. Adriansyah yang sering di sapa Keuchik Polem mengatakan "apresiasi kepada Pengurus BKPRMI Banda Aceh dan Panitia FASI yang sangat serius bekerja dan tanpa mengenal lelah demi terlaksana FASI dengan baik. Juga kami berharap kepada masyarakat untuk dapat hadir dan menyaksikan acara FASI Kota Banda Aceh tahun 2022," tutupnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini