• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    Kanwil PLN Aceh Gelar Sosialisasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan

    11/01/22, Selasa, November 01, 2022 WIB Last Updated 2022-11-01T15:06:40Z
    Banda Aceh - PLN telah menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) yang dirancang untuk menetapkan, menerapkan, memelihara dan meningkatkan program anti suap. Bagi PLN, program ini akan berdampak pada bisnis melaju lebih cepat, lebih efisien, proses bisnis menjadi lebih transparan, akuntabel dan bijaksana, serta meningkatkan kepercayaan para investor, juga stakeholder perusahaan. 

    Dalam acara Multi Stakeholder Forum yang digelar PLN Aula Tgk Umar  Wilayah Aceh (PLN UiW Aceh ) 31 Oktober 2022 seluruh jajaran PLN berkomitmen mengimplementasikan SNI ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP). 

    General Manager Perulian Noviandri , Manager PLN UIW Aceh menyatakan bahwa Penerapan SMAP, Colective Action dan Penyematan Labelling ini merupakan implementasi dari amanah yang diberikan Kementerian terkait khususnya Kementerian BUMN. 

    “Seluruh Direksi dan Dewan Komisaris PLN berkomitmen untuk mendukung implementasi SMAP ini. Harapannya ini akan menjadi role model penerapan SMAP di lingkungan BUMN," ungkap Perulian. 

    Penerapan SMAP tidak bisa dilaksanakan sendiri dan harus didukung mitra/vendor, instansi terkait, stakeholder serta masyarakat termasuk pelanggan PLN. 

    PLN telah dan terus melakukan langkah pencegahan korupsi dengan transformasi digital, melakukan kolaborasi/kerja sama berbagai pihak serta langkah-langkah nyata lainnya. Salah satunya melalui aplikasi New PLN Mobile. Semua urusan kelistrikan, mulai dari pembayaran tagihan listrik,pembelian token, pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara, pengaduan dan keluhan, baca meter mandiri, dan informasi kelistrikan lainnya dapat dilakukan dan dipantau dari aplikasi. 

    Program SMAP di PLN dijalankan dengan menerapkan praktek 4 No's, yaitu :
    No Bribery (hindari/menolak segala bentuk suap menyuap dan pemerasan)
    No Kickback (hindari/menolak meminta komisi, tanda terima kasih baik dalam bentuk uang dan dalam bentuk lainnya)
    No Gift (hindari/menolak penerimaan/ pemberian hadiah atau gratifikasi yang bertentangan dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku)
    No Luxurious Hospitality (hindari/menolak penyambutan dan jamuan yang berlebihan). 

    Secara aktif manajemen dan karyawan terus menjaga, mempromosikan dan mengimplementasikan praktek anti penyuapan. "Ini komitmen kami untuk menjalankan sistem manajemen anti penyuapan. Melalui penerapan SMAP baik di internal PLN bersama-sama dengan pihak eksternal," ungkap GM UIW Aceh Perulian  Perencanaan Sistem.

    Terakhir, kami juga mengajak seluruh pemangku kepentingan dalam bisnis dan transaksi kelistrikan untuk berkomitmen menjaga integritas menjalankan manajemen anti penyuapan, tambah Perulian.

    Para tamu undangan dari kalangan , Selaku stakeholder  menyampaikan bahwa acara yang dilaksanakan PLN Aceh  merupakan hal yang sama yang dilaksanakan di lingkungan  Provinsi Aceh  sehingga hal ini sesuai dengan cita-cita menciptakan Sistem Manajemen Anti Penyuapan yang baik di lingkungan kerjanya.

    "Acara yang dilaksanakan PLN Aceh merupakan kegiatan yang sama dilaksanakan Polda Provinsi Aceh  yang merupakan cita-cita untuk menciptakan Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) di lingkungan Kepolisian Daerah Provinsi Aceh," kata Perulian.

    Sementara para tamu undangan awak media dan kalangan dari atas  Bidang Pemerintahan , Hukum dan Politik Pemprov Aceh  menyampaikan PLN luar biasa dalam menerapkan dan mensosialisasikan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) kepada mitra PLN, mitra TJSL dan stakeholder dilingkungan kerja nya merupakan hal yang baik, dan Pemerintah Provinsi Aceh  sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan ini.

    "PLN luar biasa dalam menerapkan dan mensosialisasikan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) yang dilaksanakan hari ini kepada mitra PLN, mitra Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dan stakeholder dilingkungan kerja nya merupakan hal yang baik, dan Pemerintah  wilayah Aceh sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan ini serta atas nama pemerintah Aceh sudah melaksanakan penandatanganan terkait komitmen kami terhadap dukungan yang dilaksanakan PLN," tutup Perulian Noviandri Sebagai General manager UIW Aceh [].
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini