• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    PLN Sosialisasikan Manfaat dan Bahaya Listrik Bagi Pelajar di Aceh Jaya

    11/16/22, Rabu, November 16, 2022 WIB Last Updated 2022-11-16T14:16:04Z


    Teunom -  Dalam rangka meningkatkan pemahaman terhadap keselamatan ketenagalistrikan, PLN Unit Induk Distribusi Aceh gencar melakukan sosialisasi manfaat dan bahaya listrik kepada masyarakat. Kali ini, PLN melaksanakan Program Goes To School dengan tema sosialisasi manfaat dan bahaya kelistrikan di sekolah MAN 1 Aceh Jaya pada Selasa (16/11). Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Sekolah MAN 1 Aceh Jaya Muslim, para guru, dan siswa siswi.

    Muhammad Purkan, selaku Manager ULP Teunom menyatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan PLN untuk mengedukasi masyarakat tentang potensi bahaya listrik. Dalam sosialisasi tersebut disampaikan materi mengenai manfaat dan bahaya listrik dalam kehidupan, serta bagaimana upaya-upaya untuk mencegah bahaya yang dapat ditimbulkan dari penggunaan listrik yang tidak aman.

    “Listrik, selain memiliki segudang manfaat, juga dapat menimbulkan potensi bahaya jika tidak dipergunakan secara bijak. Sosialisasi ini rutin kami lakukan setiap triwulan untuk memberikan awareness sehingga masyarakat dapat menghindari bahaya listrik yang tidak diinginkan,” ujar Purkan

    Sementara itu Kepala Sekolah MAN 1 Aceh Jaya, Muslim menyambut baik sosialisasi yang diselenggarakan tersebut. 

    “Kami berterima kasih atas sosialisasi yang diberikan PLN, ini merupakan hal positif yang sejalan dengan salah satu materi dalam kurikulum yang ada di sekolah, yaitu tentang listrik. Anak-anak bisa mendapatkan pengetahuan mengenai listrik langsung dari narasumber PLN-nya,” ujarnya.

    Muslim juga menambahkan bahwa sosialisasi yang dilaksanakan oleh PLN sangat bermanfaat. "Seperti inilah yang kami inginkan sebagai masyarakat dan pelanggan dari PLN, kami diberitahu apa apa saja yang berbahaya di bagian listrik ini dan bagaimana cara mengatasinya, semoga program ini terus berjalan untuk mengedukasi masyarakat umum yang notabenenya adalah pelanggan PLN" tutup Muslim

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini