• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    KaPPAh Aceh : Kunjungi Cagar Budaya Makam Meurah II Gampoeng Ulee Lueng- Aceh Besar.

    1/10/23, Selasa, Januari 10, 2023 WIB Last Updated 2023-01-10T06:29:41Z
    Komunitas Perempuaan Peduli Aceh atau KaPPAh Aceh tidak hanya peduli pada masalah sosial dan kemanusiaan, namun bidang pariwisata, adat dan budaya juga menjadi perhatiaan bagi organisasi perempuan Aceh ini. Kepeduliaan KaPPAh Aceh tersebut diwujudkan dengan mengunjungi salah satu cagar budaya objek peninggalan sejarah Makam Meurah II di Gampoeng Ulee Lueng Aceh Besar, Minggu, (9/1/23).

    Makam Meurah II yang berlokasi gampoeng Ulee Lueng, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, merupakan makam kuno dari tiga makam Meurah yang berada di kecamatan Darul Imarah. Komplek Makam Meurah II ini, salah satu objek destinasi wisata peninggalan sejarah yang banyak dikunjungi para wisatawan lokal dan manca negara.

    ”Kunjungan KaPPAh Aceh ke Makam Meurah II ini bukanlah sebatas wisata, namun menjadi bagiaan dari program kerja KaPPAh Aceh dalam rangka peduli terhadap masalah sosial, dibidang wisata, adat dan budaya di Aceh” ujar Susi Widyaningsih Wakil Sekretaris KaPPAh Aceh, saat ditemui di lokasi makam. 

    Susi menambahkan, pihaknya kedepan akan mengagendakan kegiatan gotong royong anggota KaPPAh Aceh, berupa pembersihan batu nisan yang penuh diselimuti lumut. “Untuk kegiatan tersebut, KaPPAh tentunya akan koordinasikan dengan pihak terkait, seperti Balai Pelestarian Cagar Budaya Aceh dan Keucik setempat.serta berharap ada pihak lain yangjuga ikut peduli terhadap situs wisata Aceh seperti ini”, ujar Susi menambahkan. 

    Tgk, Agus Setiawan yang mendampingi kunjungan jajaran pengurus KaPPAh Aceh tersebut menjelaskan, “Bahwa Makam Meurah merupakan makam kuno peninggalan berabad-abad yang lalu. Meurah adalah sebutan raja-raja Aceh sebelum datangnya Islam”, jelas Pimpinan Dayah Bustanul Muta’alimin kepada rombongan KaPPAh Aceh.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini