• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    SPS Aceh Berangkatkan Pengurus dan Anggota ke Kongres Medan

    1/14/23, Sabtu, Januari 14, 2023 WIB Last Updated 2023-01-14T11:36:23Z


    Band Aceh – menggelar Rapat Pengurus SPS Cabang Aceh di Warkop Cek Yuke Tepi Kali kota Banda Aceh , Sabtu siang (14/1/2023) memutuskan beberapa hal penting. Di antaranya terkait rencana untuk ikut meramaikan Kongres SPS di Medan, Sumatera Utara 7-8 Februari mendatang.


    Keputusan lain dari rapat yang dipimpin Ketua SPS Aceh  Muktarudn i itu, adalah soal usulan nama-nama calon Ketua Umum (Ketum) SPS Pusat periode 2023-2027. SPS Aceh memandang, Ketum SPS Pusat ke depan haruslah punya kemampuan luar biasa untuk memajukan organisasi itu.


    “Kalau untuk keberangkatan ke Kongres SPS Pusat di Medan, 7-8 Februari, InshaaAllah SPS Aceh  akan berangkatkan 11  pengurus dan anggota.  orang yang akan kita ikut sertakan,” kata Muktarudn, didampingi Sekretaris SPS Aceh Dedi dan pengurus lainnya.seperti anggota dan bendahara dan wakil bendahara.


    Sedangkan usulan nama-nama calon Ketum SPS Pusat, SPS Aceh sudah mengantongi tiga nama. “SPS Aceh akan mengajukan tiga nama untuk menjadi Ketum SPS Pusat.siapa saja belum tau.


    Terkait usulan nama-nama calon Ketum itu, lanjut Muktarudn, SPS Aceh panitia Kongres SPS. “InshaaAllah pekan depan, SPS Aceh akan menyampaikan usulan calon Ketum ini secara resmi. ke panitia kongres,” katanya.


    Bagaimana dengan aturan main atau AD/ART SPS, apakah bisa mencalonkan pihak di luar kepengurusan SPS untung memimpin organisasi itu? Menurut Muktarudn Kongres adalah instrumen sah tertinggi untuk membuat keputusan-keputusan dan ketetapan strategis. Seperti AD/ART terkait pencalonan Ketum, di kongres ini bisa dibahas, diubah dan disepakati.


    “Kalau AD/ART itu bisa kita bahas dan ubah di forum Kongres ini. Kami di SPS Aceh punya usulan begini, murni, karena ingin organisasi ini bangkit dan maju. Bagaimana dulu ketika  Ketum sebelum nya SPS Pusat. Kita harapkan masa-masa itu akan kembali,” ujarnya


    SPS adalah organisasi tempat berkumpulnya para penerbit pers dan media cetak. SPS didirikan di Yogyakarta, 8 Juni 1946. Sebelumnya, organisasi ini bernama Serikat Penerbit Suratkabar, dan sekarang menjadi Serikat Perusahaan Pers. SPS punya cabang hampir di seluruh provinsi se Indonesia. Kantor pusatnya ada di Jakarta, dan SPS Cabang berkantor di ibukota provinsi.


    SPS Aceh, saat ini menjadi salah satu cabang yang aktif.11 orang perusahaan media baik cetak, online maupun elektronik bergabung di SPS Aceh. Setiap tahun SPS Aceh selalu mengadakan kegiatan yang bertujuan untuk menguatkan eksistensi pers di Aceh Tahun 2022 lalu, SPS Aceh dipercaya dan sukses menjadi tuan rumah HUT Nasional SPS yang dihadiri utusan SPS se Indonesia.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini