• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    PLN Santuni Anak Yatim Pada Acara Serah Terima Jabatan Manajer UP3 Meulaboh

    4/14/23, Jumat, April 14, 2023 WIB Last Updated 2023-04-14T08:44:35Z


    Meulaboh – PLN memastikan kecukupan arus listrik untuk Kabupaten Aceh Barat dan Nagan Raya. Sistem kelistrikan di Aceh Barat dan Nagan Raya disupply dari system interkoneksi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150kV oleh PLTU Nagan Raya kapasitas daya 170 mW.Sedangkan kebutuhan listrik di kedua kabupaten tersebut adalah sebesar 48mW. Hal tersebut disampaikan oleh Manajer PLN UP3 Meulaboh yang baru Aditya Setiawan,yang menggantikan Widodo dalam acara ramah tamah bersama unit - unit layanan pelanggan beserta anak-anak yatim di lingkungan PLN UP3 Meulaboh.

    Acara ramah tamah tersebut diadakan di Kantor UP3 Meulaboh diikuti oleh seluruh pegawai PLN Meulaboh, para manajer unit layanan pelanggan beserta sekitar 25 orang anak yatim. UP3 Meulaboh berbagi kebahagian bersama anak-anak yatim dengan memberikan santunan paket ramadhan dan menu berbuka puasa. 


    Terkait dengan munculnya pemberitaan bahwa PLN sering memadamkan listrik selama bulan Ramadhan di Wilayah Aceh Barat dan Nagan Raya, Adit menyampaikan akan segera melakukan evaluasi dan koordinasi secara internal dan eksternal.

    “Secara system, Alhamdulillah listrik di Aceh Barat dan Nagan Raya tercukupi. PLN akan terus berupaya menjaga kehandalan pasokan. Tapi memang kadangkala gangguan dapat muncul  dari berbagai penyebab yang tidak dapat kita prediksi,” ujarnya.

    Adit juga menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan langkah - langkah untuk memperkuat kehandalan dengan aksi pencegahan pemadaman akibat gangguan binatang, perintisan pohon yang mengenai jaringan dan penggantian material rusak pada lingkungan kerja masing-masing unit di bawah PLN UP3 Meulaboh.

    "Tindakan eksisting yang dilakukan berupa pembersihan pohon sekitar jaringan listrik dengan jarak aman minimal 2,5 meter dan selama ramadhan harus terus dilakukan terutama pada titik yang tidak membutuhkan padam. Pastikan dalam bekerja aman baik peralatan, APD petugas dan pemetaan potensi gangguan, serta rencana yang diprioritaskan untuk dieksekusi,"  tegas Adit.


    Sementara itu Manager Unit Layanan Pelanggan Meulaboh Kota Heldi menambahkan kalau saat ini unitnya sedang memprioritaskan jurusan Suak raya, Lapang, Blang Berandang, Kaway 16, Alpen, Pante cermin dan Sungai mas.


    "Kami juga menghimbau agar masyarakat pemilik pohon agar kiranya dapat memberikan izin untuk dirintis maupun ditebang," ujar Heldi.


    Sedangkan Manager Unit Layanan Pelanggan Jeuram Rahadi, menyampaikan prioritas petugasnya saat ini di desa tersebar pada kecamatan Tadu raya, Darul makmur, Beutong dan daerah lainnya.


    Manajemen UP3 Meulaboh pada kesempatan ini berkomitmen untuk menjaga keandalan, serta menjaga durasi respon time dan recovery time. 


    "PLN terus bersiaga selama 24 jam agar tercipta kenyamanan masyarakat dalam beribadah pada bulan Ramadhan ini. Meskipun memang kadangkala terjadi gangguan di lapangan, PLN langsung merespon cepat dengan menurunkan petugas untuk memperbaiki gangguan yang terjadi. Kami atas nama manajemen PLN UP3 Meulaboh juga memohon maaf apabila ada daerah-daerah di bawah PLN UP3 Meulaboh yang masih mengalami pemadaman karena gangguan kelistrikan," tutup Aditya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini