pada PT Bank Syariah Mandiri, Tbk. (BSI) pada seluruh jaringan BSI dan khususnya
dalam memastikan layanan BSI Aceh pada masyarakat di Aceh, OJK Aceh telah
proaktif melakukan koordinasi baik dengan internal maupun BSI Aceh dalam upaya
memastikan layanan BSI Aceh pada masyarakat di Aceh dapat segera berjalan normal
kembali.
Layanan pada sistem BSI yang terjadi pada 8 Mei 2023 sebagaimana penjelasan
Corporate Secretary BSI yang sedang melakukan pemeliharaan (maintenance) sistem
sebagai bagian dari upaya mengoptimalkan pelayanan BSI kepada nasbaah sebagai
bagian dari komitmen perseroan untuk menjaga pelayanan kepada seluruh nasabah
tetap berjalan secara optimal.
Sesuai dengan kewenangan OJK pada aspek perlindungan konsumen/nasabah, OJK
Aceh telah melakukan koordinasi intensif dengan BSI Aceh dan atas hal tersebut,
diinformasikan bahwa terihitung pada hari ini Selasa tanggal 9 Mei 2023 pukul 08.00
WIB, Kantor Pusat telah menginformasikan bahwa layanan ATM BSI sudah dapat
beroperasi secara normal dan layanan terkait sistem lainnya secara bertahap terus
dilakukan perbaikan agar dapat beroperasional secara normal kembali.
Guna memastikan layanan nasabah tidak terkendala, OJK Aceh telah melakukan
monitoring terhadap 5 kantor cabang/cabang pembantu dan puluhan ATM BSI yang
tersebar di Kota Banda Aceh, serta terhadap beberapa jaringan kabupaten/kota lainya,
dengan hasil sebagian besar layanan ATM telah beroprasi secara normal dan dapat
digunakan oleh masyarakat di Aceh. Hal ini menjadi salah satu komitmen OJK Aceh
dalam memastikan layanan nasabah oleh perbankan tidak terkendala dan menjadi
salah satu upaya meminimalisir pengaduan nasabah terhadap layanan Lembaga Jasa
Keuangan (LJK) dhi. perbankan di Aceh.
Perbankan di Aceh pada umumnya dan BSI Aceh pada khususnya tetap berkomitmen
dan memastikan dana nasabah tetap aman pada bank. Untuk itu, kami mengimbau
dan mengajak masyarakat serta nasabah BSI tetap tenang karena layanan BSI tetap
dapat berjalan baik pada ATM maupun kantor BSI dan kendala teknis pada
pemeliharaan (maintenance) sistem dimungkinkan terjadi, sehingga aktivitas usaha
dan transaksi dapat lebih produktif.
Dalam hal masih terdapat kendala sistem pada ATM BSI di Aceh maupun pada layanan
sistem lainnya dari BSI, kami menyarankan agar nasabah dimaksud menghubungi
contact center BSI atau kantor cabang/cabang pembantu BSI terdekat, serta jika
diperlukan dapat menginformasikan hal dimaksud kepada kami sebagai bagian dari
informasi layanan konsumen.
***
Informasi lebih lanjut:
Telp. (0651) 34209; WA. 08157157157157