• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    Kodim 0102/Pidie Menggelar kegiatan Pengambilan nilai awal Kesegaran Jasmani Tahun 2024

    Admin
    4/24/24, Rabu, April 24, 2024 WIB Last Updated 2024-04-24T16:16:03Z
    annews.co.id, Sigli - Sejumlah personel Kodim 0102/Pidie, mengukuti kegiatan Garjas Pengambilan Data Awal untuk Prajurit kesegaran Jasmani (Garjas) Tahun 2024 yang berlangsung di Lapangan bola kaki Blang Paseh, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Rabu (24/4/2024)

    Adapum kegiatan Garjas akan dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 23 hingga 25 April 2024, yang ikut sertakan dari Perwira, Bintara,Tamtama dan PNS TNI dengan semangat dan dedikasi tinggi.

    Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin M. Han., melalui Pabung Pidie Jaya Mayor Cpl Hendrianto mengatakan, kegiatan tersebut dihadiri dan diawasi atau dipandu oleh petugas penyelenggara, Perwira Seksi Personalia Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Ibrahim, peserta mengikuti sesi senam peregangan dan pemanasan yang untuk mempersiapkan tubuh secara optimal.

    "Tes Garjas tersebut bertujuan untuk Mengukur dan Menguji Sampai Sejauh mana Nilai Data Awal sebelum melaksanakan oleh Tim Pengawas Jasmani peserta terlebih dahulu melajukan pemeriksa kesehatan dari FKTP Yudha Bakti Polkes IM/09.01 Sigli," kata Pabung Pidie Jaya Mayor Cpl Hendrianto.

    Kemudian Ia menyampaikan, bahwa para peserta wajib melakuam pemriksaan untuk memastikan setiap peserta berada dalam kondisi fisik yang baik, termasuk pengukuran tinggi, berat badan, dan tekanan darah karena kesegaran jasmani mencakup dua rangkaian.Disamping itu juga dilaksanakan Tes Ketangkasan Berupa Renang Dasar Militer Gaya Dada dengan jarak sejauh 50 Meter.

    "Materi Garjas tersebut meliputi Tes kesegaran Jasmani “A” yaitu melaksanakan Lari Selama 12 menit dan Kesegaran Jasmani “B” yang Meliputi Pull Up, Push Up, Sit Up, dan Shuttle Run," ujarnya.

    Lanjutnya la lagi, semua personel yang mengikuti pengambilan nilai awal kesegaran jasmani dengan sungguh-sungguh, semangat, dan tanggung jawab.

    "Kita berharap kepada persera yang diutamakan faktor keamanan dan mengikuti arahan dan prosedur petugas di lapangan, untuk memastikan tahapan kegiatan berjalan dengan tertib, aman, dan lancar," tutupnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini