• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    BPS Aceh Gelar Workshop Bersama Wartawan Lokal

    12/14/19, Sabtu, Desember 14, 2019 WIB Last Updated 2019-12-14T13:15:58Z

    BANDA ACEH - ANN
    Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Aceh menggelar workshop bersama kalangan wartawan , di Hotel Hermes Palace Banda Aceh, Selasa (10/12/2019).

    Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh, Wahyudin mengatakan perlu sinergitas antara BPS sebagai pengelola data dengan media agar subtansi yang ingin disampaikan bisa sampai ke masyarakat.

    "Peran dari Rekan-rekan yang meliput di BPS selama ini kami memandang sebagai corong informasi yang akan mengarahkan opini publik. Tentu dibutuhkan pengetahuan yang benar untuk menginterpretasi pemahaman BPS,” kata Kepala BPS Aceh Wahyuddin, pada Selasa, (10/12/2019) di Hotel Hermes Palace.

    Kemudian dalam kesempatan yang sama Wahyuddin juga mengajak wartawan untuk mensukseskan Sensus Penduduk 2020 yang ke tujuh setelah Indonesia merdeka dan merupakan pekerjaan negara yang harus dimanfaatkan, karena Sensus Penduduk dilaksanakan setiap 10 tahun sekali dan akan dilaksanakan sangat berbeda.

    Wahyuddin menegaskan, dengan workshop ini wartawan mendapat tambahan wawasan, khususnya dalam membaca data statistik, agar ulasannya lebih baik dan menghitung data lebih bagus.

    "Dengan demikian, media diharapkan bisa menyajikan data yang dikelola BPS dengan baik dan sesuai subtansi," pungkasnya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini