Header Ads

Bank Aceh Pidie Jaya Gelar Penyemprotan Virus Corona - 19 Di Area Kantor


Pidie Jaya  – ANN
Bank Aceh Kabupaten Pidie Mereudu melakukan penyemprotan disinfektan, guna mencegah penyebaran virus corona, di Kantor Bank Aceh Kabupaten Pidie Jaya, Kecamatan Meureudu, 25/03/2020

Penyemprotan disinfektan ini, diawasi langsung oleh direktur Bank Aceh Kabupaten Pidie Jaya, dan Koordinator Sekretariat  Kabupaten Pidie Jaya

Lazuardi menegaskan, Pidie Jaya melakukan upaya-upaya pencegahan untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di lingkungan Bank Aceh Pijay.
Pihaknya, mendukung penuh upaya Pemerintah dalam menangkal virus covid-19 yang tengah mewabah di Indonesia, termasuk arahan penyemprotan disinfektan, ujarnya.

“Penyemprotan disinfektan ini menjadi salah satu jalan untuk mencegah keberadaan kuman atau virus, minimal dilingkungan sekretariat Bank Aceh Pijay,” tegasnya.

Sementara itu Bank Aceh Kabupaten Pidie Jaya, Te
Lazuardi mengatakan, upaya pencegahan yang kita lakukan hari ini, merujuk pada surat edaran  RI Nomor 0706 tentang himbauan pencegahan penularan penyakit Covid-19.

Hal ini sehubungan dengan imbauan Kementerian Kesehatan tentang upaya pencegahan penularan Covid-19 di tempat kerja, ujarnya.

Surat edaran tersebut berisi himbauan menjaga area kerja dan fasilitas tetap bersih, penyediaan akses sarana cuci tangan dan hand sanitizer di tempat-tempat strategis, penyediaan tisu dan masker bagi pegawai dan tamu yang memiliki gejala batuk/pilek demam, memasang pesan-pesan kesehatan, serta membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat, kata dia.

Dikatakannya, Penyemprotan disinfektan dilakukan di semua sisi Kantor Bank Aceh, mulai dari lantai dasar hingga lantai 2 Kantor.

“Disinfektan ini efektif mensterilkan benda-benda yang kita tidak tahu ada virus atau tidak sehingga penyemprotan ini harus segera dilaksanakan,” ujarnya.

Semoga semua langkah dan upaya pencegahan yang kita lakukan hari ini, bisa mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Pidie Jaya, tutupnya. (Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.