Header Ads

Kadispar Kota Tekan Penerapan Prokes Berbasis CHSE di Era New Normal

 


BANDA ACEH I ANN


Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menggelar Bimbingan Teknis Sinkronisasi New Normal Promosi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Hotel Hermes, Kota Banda Aceh, Selasa (20/10/20) 

Kegiatan yang diikuti oleh pelaku bisnis pariwisata dan ekonomi kreatif ini dibuka langsung oleh Anggota Komisi X DPR RI, Illiza Sa'aduddin Djamal dan disambut oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh, Iskandar, S.Sos, M.Si.


Dalam kesempatan itu, Iskandar mengatakan bahwa sektor pariwisata dan ekonomi kreatif harus berjalan beriringan dengan protokol kesehatan berbasis Cleanliness, Healthy, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE) di era new normal.

"Tetap memerhatikan protokol kesehatan, sehingga sektor pariwisata tetap berjalan meskipun di tengah pandemi," kata Iskandar saat menyambut peserta bimtek tersebut. 

Iskandar juga menyebutkan, bimbingan teknis ini dilakukan guna memulihkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak dari pandemi Covid-19. 

"Sejak ada wabah Covid-19, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif merasakan dampak yang luar biasa, sehingga membutuhkan pemulihan terhadap kedua sektor tersebut," ujarnya. 

Iskandar mengaku, saat ini pihaknya fokus mendorong wisatawan domestik dikarenakan beberapa penerbangan luar negeri  masih ditutup akibat pandemi.

Selain itu, Dispar Kota Banda Aceh juga sudah melakukan revitalisasi sejumlah destinasi wisata agar tetap terawat dan terjaga saat dibuka kembali nantinya. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.