Header Ads

Abdullah Puteh Senator DPD RI Makan Bersama Dengan Pers Lokal

 


Banda Aceh I ANN

Abdullah Puteh  makan malam bersama para wartawan yang meliput di Awak Awai  Banda Aceh  kamis (5/11). 

Abdullah Puteh  makan bersama dengan teman lama Apa Karya mantan calon gubernur Aceh di aceh, Abdullah Puteh  memilih makan malam penuh canda bersama sama wartawan sambil makan di awak awai ada ikan bakar minum jus dan sebagainya.

Agenda makan malam ini memang sudah terjadwal sejak sebelum ke Aceh  Ini sebagai bentuk silahturahmi  dengan wartawan, sambil menghadiri pelantikan gubernur Aceh Nova Iriansyah MT di gedung DPRA,  Sebelumnya, makan malam bersama rekan rekan wartawan ujar nya.

Abdullah Puteh Mengatakan sama wartawan semenjak waktu pernah jadi gubernur Aceh saya pernah di jadikan sebagai tersangka korupsi ternyata itu tidak benar semua itu setelah jelaskan dimana letak saya korupsi semua nihil ujar nya Abdullah puteh di saat saat duduk setelah makan bersama sama wartawan dan rekan rekannya.

Ada aturan khusus saat acara makan bersama itu wartawan dari berbagai media massa Aceh itu harus meninggalkan tas beserta perlengkapan liputannya. Termasuk telepon genggam. Hanya biro pers  membawa android untuk merekam acara makan malam itu.


Maklum Abdullah Puteh selama ini lama di Jakarta jarang ke Aceh begitu di telepon sama wartawan kebetulan ada di Banda Aceh ngajak makan malam sambil  berbincang bincang sekedar silaturahmi dengan para media lokal Aceh, Mungkin saja, semua alat komunikasi sengaja dibawa agar semua bisa merekam  suara sambil makan malam bersama.

Belasan meja  ditata apik untuk makan malam sederhana tersebut.  dari restoran awak Awai menyediakan ikan bakar,  kesukaan Abdullah Puteh  Sebelum makan, pria yang akrap di panggil pak  Lah.

"Makan dulu, nanti ngobrolnya sebentar," kata Abdullah tanpa basa-basi sambil mengajak wartawan mengambil nasi sama ajudan yang disediakan.

Usai menyantap makanan yang dihidangkan,  berbincang dan berfoto dengan wartawan. Abdullah Puteh enggan melayani pertanyaan-pertanyaan berat seputar politik. Terutama soal semasa jadi gubernur Aceh  Karenanya, ketika ada yang menanyakan selama saya jadi gubernur Aceh saya semua mau bersilaturahmi Rakyat Aceh istilahnya Go Publik akan dilakukan, ia justru menjawabnya dengan candaan sama masyarakat Aceh ujar Abdullah Puteh.

"Abdullah  terus," katanya sambil tertawa kecil. Wartawan pun dibuat kecele dengan jawaban itu.

Kegiatan makan bersama ini sudah dilakukan satu kali di restoran Awak Awai di Lamnyong Darusallam Banda Aceh  Hanya untuk silahturahmi sehingga Abdullah Puteh tidak diwawancara secara khusus oleh awak media massa yang hadir. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.