Header Ads

Dukung UMKM Aceh, Dr. Dyah Erti Idawati, MT : Bangga Produk Lokal

 

Banda Aceh I ANN


Tidak hanya perusahaan besar, para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) juga sangat merasakan imbas negatif dari pandemi Covid-19. 

Namun apapun yang terjadi, optimisme harua tetap ada karena Allah selalu menjanjikan, bahwa selalu ada hikmah di balik suatu musibah. 

Dalam konteks Covid-19 yang mengharuskan pemerintah membuat sejumlah pembatasan, pasar daring menjadi tantangan yang harus ditaklukkan para pelaku UMKM.

“Selalu ada kesempatan yang terbuka. Selalu ada peluang di balik musibah. Kuncinya adalah optimisme, kreativitas, inovasi. Dan, pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia menantang kita untuk beralih ke pasar digital, memasarkan dan mempromosikan produk yang kita hasilkan secara daring,” ujar Dr. Dyah Erti.

Dr. Dyah Erti menjelaskan, Rakerda yang mengangkat tema ‘Sisi Positif Pandemi Covid-19: Momentum Percepatan Digitalisasi Pasar Kerajinan di Daerah’ ini merupakan agenda tahunan. Kegiatan ini bertujuan untuk saling mensinergikan program bersama pembina dan perajin di Aceh dan kabupaten/kota serta sarana berbagi informasi demi kemajuan pengembangan kerajinan di Aceh.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dekranasda Aceh Dyah Erti Idawati, dalam sambutannya saat membuka Webinar dalam rangka Rapat Kerja Daerah Dekranasda se-Aceh tahun 2020, di Aula Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh.(*)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.