Header Ads

KAPOLDA ACEH RESMIKAN SEJUMLAH RENOVASI GEDUNG DI POLRES ACEH TIMUR

Aceh Timur I ANN

Polda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil, Kamis (17/12/20) meresmikan sejumlah renovasi gedung di Mapolres Aceh Timur.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si,  dalam siaran persnya menjelaskan, sejumlah renovasi gedung yang diresmikan Kapolda Aceh meliputi gedung SPKT, Aula Bhara Dhaksa, dan Sel Tahanan Polres Aceh Timur.


Kapolda dalam kesempatan itu didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh, masing-masing Karo Log, Dir Reskrimum,

Kabid Propam dan Kabid Humas, ucap Kabid Humas. 


Kemudian Pejabat dari Kabupaten Aceh Timur yang menghadiri kegiatan itu, diantaranya Bupati Aceh Timur,

Forkopimda Aceh Timur, Kapolres Aceh Timur, 

Dandim Aceh Timur,

Kajari Aceh Timur,

Ketua MPU Aceh Timur,

Pimpinan Dayah dan

Para Pejabat serta Kapolsek jajaran Polres Aceh Timur, ujar Kabid Humas. 


Lebih lanjut Kabid Humas menyebutkan, sejumlah renovasi gedung di Polres Aceh Timur tersebut merupakan bantuan dari BRI CSR.


Kapolda saat peresmian gedung itu, menyampaikan sambutan diantaranya mengatakan,pembangunan bangunan Polres bukanlah untuk Kapolda, Kapolres ataupun Kepolisian itu sendiri, namun pembangunan dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Ini adalah wujud untuk melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Dalam sambutan Kapolda lagi, ditekankan kepada seluruh Personel Polres Aceh Timur agar  dengan adanya pembangunan renovasi agar dapat melayani masyarakat lebih baik lagi. Jangan sampai kita menyakiti masyarakat, menakut-nakuti masyarakat, namun kita harus menjadi pelindung dan pengayom masyarakat.


Dikatan Kapolda, yang paling penting adalah ketika ruang tahanan sudah bagus, para tahanan dapat lebih aman lagi ke depannya.


Selanjutnya Kapolda mengharapkan, semoga pemanfaatan bagunan yang sudah bagus ini dapat digunakan sebaik baiknya untuk melayani masyarakat.


Lebih lanjut Kapolda mengimbau  tetap jaga protokol kesehatan, selalu gunakan masker dan jaga jarak agar kita terhindar dari Covid-19.


Dikatakan Kapolda, tugas negara adalah menjamin hak dan melindungi warga negaranya sendiri. Oleh karena itu kita selaku orang yang mempunyai kewenangan melakukan itu, ayo kita sama-sama bekerja melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat dengan setulus hati. Demi Aceh yang lebih maju.


Kapolda mengharapkan lagi, semoga Aceh Timur menjadi wilayah yang lebih maju lagi dengan meningkatkan SDM-nya, karena SDA Aceh Timur sudah sangat mencukupi.


Kapolda juga berharap pembangunan infrastruktur dan perekonomian Aceh Timur dapat lebih baik lagi ke depannya.


Agar pembangunan tempat wisata di Aceh Timur semakin di tingkatkan, namun tidak melupakan bahwa kita daerah bersyariat. Bagun tempat wisata namun tetap di bawah payung syariat. Karna itu juga dapat meningkatkan perekonomian Aceh Timur juga menciptakan lapangan pekerjaan, kata Kapolda lagi. 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.