Header Ads

Judul Iklan

Konsisten Edukasi Keselamatan Berkendara

Banda Aceh I ANN

Kali Ini Capella Honda Edukasi ke SMAN 4 DKI Jakarta-Banda Aceh (28/12)-Tetap konsisten menggelar Edukasi Keselamatan Berkendara hingga penghujung tahun 2020, PT. Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda) melakukan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Kontribusi sebagai distributor sepeda motor Honda wilayah Aceh, kepada seluruh kalangan masyarakat, termasuk tingkat pelajar SMA yang sudah memasuki usia produktif dan menjadi salah satu penyumbang angka kecelakaan lalu lintas. Melihat hal ini Capella Honda merasa perlu memberikan edukasi keselamatan berkendara bagi pelajar guna menekan angka kecelakaan yang melibatkan usia muda. 

Dengan tema “ jauh dekat tetap #Cari_aman, edukasi ini dikuti oleh puluhan siswa/i SMA Negeri 4 DKI Jakarta - Banda Aceh yang merupakan salah satu sekolah binaan Safety Riding Capella Honda, Ibu Ainal Mardiah Ahmad, selaku guru kesiswaan sangat mendukung penuh atas terlaksananya acara edukasi ini karena materi yang disampaikan sangat bermanfaat untuk menjadi bekal anak didiknya apabila sudah siap untuk berkendara.

Iskandar selaku Instruktur Safety Riding Capella Honda, menegaskan bahwa berkendara itu bukan hanya sekedar bisa bawa motor, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar kita aman sampai di tujuan contohnya, menggunakan perlengkapan berkendara terutama Helm dan jaket yang berfungsi untuk meminimalisir dampak yang terjadi akibat kecelakaan.

“Setiap pengendara wajib  melengkapi surat - surat kendaraan serta patuh dan disiplin terhadap peraturan dan rambu - rambu lalu lintas maupun petugas yang mengatur kondisi di jalan,” ujar Iskandar.

Harapannya dengan terlaksananya acara ini dapat memupuk kepedulian pelajar akan pentingnya keselamatan saat berkendara, dan dapat menjadi contoh pengendara yang baik bagi lingkungan sekitar dalam menciptakan masyarakat  yang tertib berlalu lintas.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.