Header Ads

Judul Iklan

Universitas Syiah Kuala Meraih Opini WTP



Banda Aceh I ANN

Universitas Syiah Kuala Darussalam Banda Aceh meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian atas laporan hasil pemeriksaan (LHP) tahun anggaran 2019 yang diserahkan Perwakilan Auditor Eksternal Kantor Akuntan Publik (KAP) Luthfi Muhammad & Rekan.

“Opini WTP yang diberikan ini berdasarkan hasil audit tim selaku auditor eksternal selama tiga minggu terhadap laporan keuangan Unsyiah dan dalam kegiatan audit kami memberikan beberapa catatan temuan terhadap laporan keuangan Unsyiah,” kata Perwakilan Auditor Eksternal KAP, Luthfi Muhammad & Rekan, Naufal Ferdyan Asrori di Balai Senat Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan dari hasil audit yang dilakukan di lapangan tersebut, maka pihaknya berkesimpulan laporan keuangan Unsyiah untuk tahun buku 2019 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian.

Ia mengatakan untuk hasil temuan dalam audit tersebut dikoordinasikan dengan manajemen Badan Layanan Umum (BLU), yaitu Biro Umum dan Keuangan Unsyiah untuk segera diperbaiki.

Menurut dia seluruh proses audit yang dilakukan tersebut dilaksanakan sesuai dengan standar audit yang ditetapkan oleh Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI), sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan.[]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.