Header Ads

Panen Perdana Komoditas Jagung di Kemukiman Lamteuba Kab. Aceh Besar



Aceh Besar |ANN

Panen kali ini dihadiri dari berbagai pihak, diantaranya BNN Pusat, BNN Provinsi Aceh, Distan Provinsi Aceh, Distan Kab. Aceh Besar, BPP Seulimeum, dan para petani.

Kegiatan diawali dengan pembacaan doa, selanjutnya sambutan dari BNN, Dinas Pertanian, dan ketua kelompok tani. Kemudian dilakukan panen secara simbolis.

Luas lahan panen kali ini sekitar 60 Ha dan diprediksi 1 Ha bisa menghasilkan 7-8 ton.

Direktur Pemberdayaan Alternatif menyampaikan untuk pengembangan AD di lokasi ini, perlu adanya penambahan lahan yg lebih luas dan mencakup lebih banyak petani agar lebih banyak memberi manfaat bagi masyarakat.


Disamping itu BNN juga akan memberikan pelatihan yang relevan. Dari Dinas Pertanian juga memberikan bantuan berupa Alat Perontok Jagung.

Harapannya program AD di Lamteuba ini bisa berkelanjutan dan masyarakat menjadi mandiri.”

Sementara Petani Gampong Lamteba Fauzan berharap kepada pemerintah dan pihak terkait terus berlanjutan dalam memperdayakan masyarakat petani, untuk bisa mandiri dalam kelangsungan hidup.

Fauzan juga terimakasih kepada BNN Aceh dan dinas pertanian provinsi maupun Kabupaten, yang telah berkontribusi terhadap masyarakat lamteubah khususnya.

Sumber: Anggara News

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.