Header Ads

Polda Aceh Gelar Apel Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19


Banda Aceh - ANN


Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil, Kamis (11/02/2021) memimpin langsung kegiatan apel kesiapan tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19 yang bertempat di Lapangan Mapolda Aceh.

Dalam apel yang juga digelar secara serentak di seluruh Indonesia tersebut Kapolda Aceh menyampaikan, pencegahan yang sudah dilakukan pemerintah sudah mencapai fase vaksinasi.

"Salah satu cara pemerintah untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan rakyatnya dari covid-19 adalah vaksinasi," ucap Wahyu Widada.

Wahyu Widada juga menyampaikan, sampai saat ini jumlah masyarakat yang positif covid-19 masih sangat banyak. Dari sekian yang terpapar, ada di antaranya yang tidak terlacak dan masih berkeliaran dengan bebas.

"Yang menjadi permasalahan kita adalah masyarakat yang terpapar tapi tidak terlacak,   dan mereka sangat berpotensi untuk menyebarkan kepada yang lain," terangnya.

Masih Wahyu Widada, Tracer dan Vaksinator yang sudah dibentuk juga berkewajiban untuk menyampaikan sosialisasi tentang vaksin, apalagi vaksin tersebut sudah dinyatakan halal oleh MPU.

"Masyarakat jangan terprovikasi oleh berita hoaks tentang kehalalan vaksin. Kehalalan dan keamanan vaksin tersebut sudah ada yang bertanggungjawab," tegasnya.

"Kita harus yakin, pemerintah akan memberikan yang terbaik untuk masyarakatnya dan tidak akan menjurumuskan rakyatnya," tegasnya lagi.

Kapolda juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota yang sudah bekerja keras untuk mendukung program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran covid-19.


"Semoga semua yang sudah rekan-rekan lakukan ini menjadi amal, dan mendapat hikmah yang nantinya akan dibalas oleh Allah SWT," pungkasnya.





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.